Kuliah Sembari Bekerja, Alumni Ini Ingin Jadi ASN

Pandai Atur Waktu, Alumni Ini Kuliah Sembari Kerja Paruh Waktu

Pesantren Nuris- Levia Dwi Yunitasari merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2022. Gadis manis yang akrab dipanggil Levia ini baru saja lulus dari SMK Nuris Jember, dan diterima kuliah di jurusan ekonomi, Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial, Universitas PGRI Argopuro.

Gadis kelahiran Jember, 23 Agustus 2004 ini mengaku mengambil jurusan ini karena memang tertarik ingin belajar ekonomi.

Seakan mempraktekkan apa yang diajarkan di kampus, Levia tak hanya jad mahasiswa saja, ia juga seorang karyawan di Beauty Rika Sumberjambe.

“Karena kuliah masuknya cuman hari sabtu sama minggu, jadinya sambil kerja, ingin cari pengalaman,” ungkapnya.

“Harapan saya di masa depan, semoga bisa lulus  dan kedepannya bisa menjadi PNS. Motto hidup saya, hari ini berjuang, besok raih kemenangan,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.

(Baca juga: coba-wawasan-baru-alumni-ini-jadi-mahasiswa-ekonomi)

“Selama tiga tahun bersekolah dan mondok di Nuris, saya sangat bersyukur walaupun sempat berpikir bersekolah di pesantren itu tidak enak karena jauh orang tua, kesepian dan punya teman baru, hal itu membuat saya ragu pada awalnya karena saya lebih cenderung, cuek, pendiam dan tidak menyukai keramaian. Seiring berjalannya waktu semua hal itu memiliki daya tarik tersendiri. Tiga tahun ini saya jalani dan pada akhirnya saya tahu dan mengerti bahwa di balik semua pengalaman ini, ada hikmahnya, ada tercipta kesenangan dan perjuangan tersendiri, yang semoga nantinya menjadi batu bata pembangun keberhasilan di masa depan kelak,”

“Pesan buat adik-adik santri Nuris, jika kalian tidak betah maka cobalah betahkan diri karena setiap sesuatu yang diinginkam membutuhkan perjuangan yang tak gampang, seperti sekarang ini di pondok kita berjuang demi menggapai cita-cita yang diinginkan.” Ungkapnya.  [Red.Dev]

Nama lengkap : Levia Dwi Yunitasari
Tempat tanggal lahir : Jember, 23 Agustus 2004
Alamat: Gunungmalang Krajan, Sumberjambe
Lembaga: SMK Nuris Jember,  2022
Kuliah: Jurusan Ekonomi/Ilmu Pengetahuan Sosial/Universitas PGRI Argopuro

Related Post