Pelajar SMK Nuris Jember Gebrak Transmart Jember, Raih Juara Cerpen Tingkat Nasional

Meski Masih Kelas X, Desi Wulandari Punya Bakat Menulis yang Luar Biasa

Pesantren Nuris – Meski berada di pesantren, Desi Wulandari tetap mampu menuangkan ide kreatifnya berupa karya cerpen. Hebatnya lagi, karya cerpen yang dibuatnya mampu bersaing dengan segenap peserta lain dalam ajang tingkat nasional bertajuk Degree Science Festival II di Transmart Jember pada Minggu, 19 Maret 2023 lalu.

Karya cerpen Desi Wulandari berjudul  “Akulah Seniman yang Takkan Pernah Melukis Ayah” dinobatkan sebagai juara harapan 2. Kesuksesan siswa yang duduk di kelas X TKJ Axioo dalam meraih prestasi tersebut sontak membuat bangga almamater SMK Nuris Jember sebab capain prestasi ini berskala nasional.

“Bersyukur bisa menang lomba cerpen ini, bisa bersama teman-teman sesama Nuris juga lolos sebagai juara. Ini menjadi prestasi pertama saya di bidang sastra apalagi di kancah nasional jadi senang dan bangga sekali.” Tutur Desi, sapaan akrabnya.

(baca juga: Keren, Alumnus SMK Nuris Jember Jalankan 3 Bisnis Sekaligus di Tengah Kesibukan Studi sarjana di Polije)

Desi juga menuturkan bahwa proses kreatif yang dijalaninya dalam menulis sebuah karya didukung penuh oleh lembaganya, SMK Nuris Jember. Selain pembimbingan guru bahasa Indonesia dalam menggali ide, ia juga dibimbing secara intensif melalui kegiatan ekstrakurikuler penulisan kreatif sastra.

“Menulis menjadi hobi saya jadi meski banyak belajar tentang komputer dan jaringan internet, saya tetap bisa meluangkan waktu untuk berkarya. Semoga saya bisa terus berkarya dan tentunya meraih berbagai prestasi bidang literasi lainnya.” Tutupnya kepada wartawan pesantrennuris.net.[AF.Red]

Related Post