Rekor nih, Prestasi Santri Nuris Total 1343 Piala dan Medali Sepanjang Juli 2022 hingga Maret 2023

Pesantren Sejuta Prestasi, Ayo Mondok dan Sekolah di Yayasan Nurul Islam Jember

Pesantren Nuris – Santri Nuris Jember semakin menegaskan diri dengan geliat prestasi mentereng setiap tahunnya. Ini ditunjukkan dengan kesuksesan sepanjang tahun pelajaran 2021/2022 lalu yang mencapai seribuan prestasi hingga Juni 2022, tampaknya akan terlewati di tahun pelajaran 2022/2023 kini yang sudah mencapai 1343 piala dan medali hingga Maret 2023.

Peningkatan semangat para santri Nuris tentu tak terlepas dari semakin banyak santri yang aktif terlibat dalam berbagai kompetisi baik bidang sains, keagamaan, bahasa, maupun krida. Dilansir dari laporan Tim Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember, pencapaian prestasi kali ini melibatkan lebih dari 573 siswa yang tersebar dari berbagai lembaga formal mulai MI, SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK Nuris Jember.

Adapun rincian keterlibatan santri di berbagai lembaga formal yang meraih juara yakni, MI Unggulan Nuris terdapat 76 siswa; MTs Unggulan Nuris terdapat 103 siswa; SMP Nuris terdapat 121 siswa; MA Unggulan Nuris terdapat 113 siswa; SMA Nuris Jember terdapat 147 siswa; dan SMK Nuris Jember terdapat 13 siswa.

(baca juga: FYI, Ini Dia Daftar Nama Siswa SMK Nuris Jember yang Lolos Masuk Kampus Impian via SNBP 2023)

Sementara itu, rincian perolehan prestasi per lembaga di Yayasan Nurul Islam Jember terbanyak disumbang oleh lembaga MI Unggulan Nuris dengan total 344 prestasi. Perolehan prestasi di lembaga lainnya juga terbilang mentereng yakni, SMP Nuris Jember terdapat 227 prestasi; MTs Unggulan Nuris terdapat 205 prestasi; SMA Nuris Jember terdapat 320 prestasi; MA Unggulan Nuris capai 233 prestasi; dan 14 prestasi untuk SMK Nuris Jember.

Menurut Kutwatil Fitriah, selaku Kepala Seksi Penjamin Mutu Siswa, “Kalau melihat data ini tampak antusias siswa semakin meningkat untuk berprestasi. Ini menjadi peningkatan yang positif semoga terus bertambah dan merata sehingga lebih banyak lagi prestasi yang diraih oleh anak didik kami. Semangat terus para guru yang ikhlas dalam mendampingi anak didiknya.”

“Kami mewadahi berbagai potensi siswa melalui kegiatan ekskul yang terprogram dan didampingi oleh guru profesional. Segenap potensi siswa kami bidik untuk dieksplor dan ditingkatkan agar mereka mampu mendayagunakannya hingga berprestasi. Ini juga tentu tak lepas dari doa para wali santri yang terus-menerus mendukung usaha kami semua.”[AF.Red]

Related Post