Kisah Mahasantri Prodi Aqidah Filsafat Islam Ma’had Aly Nuris yang Masuk Pesantren Nuris Sejak di Bangku Madrasah Tsanawiyah

Kuliah Sembari Mengabdi, Alumni Ini Akui Bangga Jadi Santri Nuris

Pesantren Nuris- Siapa sangka, Muhammad Dzakwan Naufal, salah satu mahasantri Prodi Aqidah Filsafat Islam Ma’had Aly Nuris ini telah berada di Pondok Pesantren Nuris selama kurang lebih 7 tahun atau sejak dirinya masih berada di bangku MTs Unggulan Nuris Jember. Tidak tanggung – tanggung, pada saat nanti lulus dari Ma’had Aly, Dzakwan berencana akan tetap mengabdi di Pondok Pesantren Nurul Islam Jember.

Dzakwan yang berasal dari Desa Tegalsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember ini, juga merupakan alumni MA Unggulan Nuris. Dzakwan menuturkan bahwa dirinya sangat betah di Nuris karena banyak sekali kegiatan yang ditawarkan dan dapat diikuti. Selama di bangku MTs dan MA, Dzakwan mengikuti ekstrakurikuler kitab Fathul Qorib untuk memperdalam keilmuannya di bidang kitab.

“Dulu waktu awal mau mondok, itu sebenarnya saya terpaksa, karena disuruh orang tua buat mondok. Namun, setelah mondok jadi betah karena banyak kegiatan, salah satunya ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan skil non akademik saya”

(Baca juga: pernah-juara-1-catur-di-sekolah-alumni-ma-unggulan-nuris-ingin-menjadi-dosen)

Setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, Dzakwan pun tetap bermukim di Pondok Pesantren Nuris, sembari dia memperdalam keilmuan Aqidah Filsafat Islam di Ma’had Aly Nuris.

Alumni MA Unggulan Nuris tahun 2022 ini pun, juga menjadi pengurus di Divisi Sarpras Pondok Pesantren Nuris Jember. Bahkan ia pun mendapat mandat untuk mengajar MQ dan MDT. “Alhamdulillah, dapat amanah buat mengajar MQ dan MDT di pondok. Harapannya semoga ilmu yang saya dapatkan selama ini juga bermanfaat untuk adik – adik santri di Nuris ini. Bahkan walaupun saya sudah lulus dari Ma’had Ay, insyaAllah saya siap untuk terus memgabdi di pondok pesantren ini.” [Red.Nikita]

Nama: Muhammad Dzakwan Naufal
Ttl : Jember, 4 Oktober 2003
Al
amat : Desa Tegalsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris, Tahun lulus : 2022
Kuliah : S1 Prodi Aqidah Filsafat Islam Ma’had Aly
Aktivitas : Pengurus Divisi Sapras, Pengajar MQ dan MDT

Related Post