Lulusan SMK Nuris Jember Lolos Jalur Prestasi di Kampus Vokasi Negeri Bergengsi Jurusan Manajemen Informatika

Termotivasi Dalami Bidang Informasi dan Teknologi sejak di SMK Nuris Jember

Pesantren Nuris – Studi di SMK Nuris Jember tak hanya sekadar dipersiapkan menjadi tenaga teknis muda berbakat di bidang industri dan entrepreneur, tetapi juga memiliki kesempatan luas untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman belajar di kampus baik setingkat diploma atau sarjana. Lulusan SMK Nuris Jember dalam profil ini salah satunya.

Mei Nur Afni, gadis kelahiran Jember 11 Mei 2003 ini merupakan lulusan SMK Nuris Jember, Program Studi (Prodi) Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), tahun 2022. Berbagai bekal pengetahuan yang ia dapatkan baik dari sekolah maupun magang, membuatnya penasaran dengan ilmu coding. Pantas saja, ia mantap mendaftarkan diri ke Politeknik Negeri Jember (Polije)

Bak gayung bersambut, Afni, sapaan akrab gadis cerdas ini, dinyatakan lolos jalur prestasi berdasarkan nilai rapor, sertifikat keahlian, dan prestasi. Ia menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya setelah dinyatakan lolos di salah satu kampus vokasi negeri bergengsi di Kabupaten Jember ini.

(baca juga: Siswa SMK Nuris Jember Raih Juara 1 Lomba Cipta Karya Puisi Tingkat Nasional di Hari Puisi Dunia 2023)

“Motivasi saya kuliah di kampus Polije pada Prodi ini memang karana dari zaman SMK sudah penasaran sama pemrograman juga dengan per-coding-an, juga pengen banget masuk ke TI. Harapannya kelak bisa memanfaatkan ilmu untuk memproduksi hal-hal yang bermanfaat apalagi ilmu TI ini di masa depan akan sangat dibutuhkan.” Ungkap Afni.

Sempat merasa kagok saat menjalani awal perkuliahan apalagi selama berada di SMK Nuris Jember, gadis asal Dusun Curahrejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember ini berada di Pesantren Nuris Jember. Tetapi perlahan nan pasti, ia mampu menjalani dengan baik hingga ia mampu meraih Indek Prestasi membanggakan di semester pertama kemarin yakni, 3,60.

Pemudi yang bercita-cita jadi programmer ini berharap terus meningkatkan semangat belajar hingga lulus meraih ahli madya diploma 3 Prodi Manajemen Informatika di Polije. Dengan ilmu yang ia miliki, ia berharap dapat banyak berkontribusi dan memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi bangsa dan negara, terlebih agama.[AF.Red]

Nama                    : Mei Nur Afni
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, Tahun 2022
Kuliah                   : Polije, Prodi Manajemen Informatika   

Related Post