11 Piala Ajang Lopsster 2019, Bukti Korps Denjaka SMP dan MTs Unggulan Nuris Makin Dahsyat

Harus Puas dengan Peringkat Ketiga, Dapat Apresiasi dari Peserta Lain

Pesantren Nuris – Korps Denjaka Pramuka SMP dan MTs Unggulan Nuris rebut 11 piala Lopsster (Lomba Pramuka SD/MI dan SMP.MTs Terampil) 2019 di MA Alqodiri, selaku penyelenggara. Rinciannya, tim MTs Unggulan Nuris raih 7 piala, dan sisanya diraih oleh tim SMP Nuris Jember (23-25/11/2019).

Persaingan di ajang Lopsster 2019 ini sangat ketat dan kompetitif. Setiap peserta berupaya menampilkan talenta yang luar biasa untuk merebut piala dari berbagai kategori yang disediakan oleh panitia. Begitu pula yang disiapkan oleh puluhan siswa di SMP dan MTs Unggulan Nuris yang tergabung dalam ekstrakurikuler pramuka penggalang Nuris.

“Kami bersyukur bisa meningkatkan perolehan piala di ajang Lopsster 2019 kali ini. tahun 2018 lalu 10 piala, kali ini kami meraih 11 piala. Ini capaian yang tak mudah sebab persaingan kali ini memang sangat ketat. Akhirnya kami finish di favorit 3 besar peraih piala terbanyak.” Ungkap Anzilni, pendamping tim pramuka Nuris.

(baca juga: Pramuka Nuris Jember Hadiri Undangan ke RRI Jember di Acara Satu Pramuka untuk Indonesia)

Berikut capaian prestasi tim pramuka SMP Nuris Jember yakni, juara 2 kategori PPGD; juara 2 kategori yel-yel; juara 3 kategori hastakarya; dan juara 3 kategori fotografi. Sementara itu raihan juara di tim MTS Unggulan Nuris di antaranya, juara 1 kategori kaligrafi; juara 2 kategori SMS; juara 3 kategori smartchef; juara 3 kategori regu tergiat; juara 3 kategori go green; juara 3 kategori kaligrafi; dan juara 3 kategori reportase.

“Alhamdulillah bisa meningkatkan performa pramuka Nuris di hadapan lebih dari 36 regu yang turut peserta. Meski belum bisa meraih juara umum, tetapi kami mndapat banyak apresiasi dari peserta lain karena dianggap kreativitasnya dahsyat. Semoga tahun depan lebih baik lagi.” ungkap M. Rifki Muchlisin, siswa kelas 9 MTs Unggulan Nuris tersebut.

Kegiatan pramuka di SMP dan MTs Unggulan Nuris menjadi wadah kreativitas dan melatih mental siswa yang efektif. Melalui ekstrakurikuler tersebut, mereka mendapatkan banyak materi baik akademik maupun pengembangan bakat dan minat. Tak heran, setiap ajang perlombaan pramuka, mereka mampu meraih banyak prestasi.[AF.Red]

salah satu peserta favorit dan giat dalam ajang Lopsster 2019 dari Nuris

Related Post