Gus Ipul : Nuris Got Talent Cetak Santri Calon Pemimpin Bangsa

BERITALIMA.COM, Wakil Gubernur Jatim Drs.H. Saifullah Yusuf mendukung program Nuris Got Talent sebagai sarana mencetak santri untuk menjadi calon pemimpin bangsa. Karena jenis yang dilombakan tersebut untuk menggali potensi diri santri.
“Saya sangat mendukung sekali program Nuris Got Talent ini karena sebagai sarana untuk menggali potensi di diri santri. Selain itu untuk mencetak generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa,” kata Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ini pada Pembukaan Nuris Got Talent Jember di Ponpes Nuris Jember, Sabtu (24/10).
Menurutnya, pemenang peserta Nuris (Nur Islam) Got Talent 2015 agar memenuhi empat hal. Yakni keimanan, intelektual happines, mempunyai ketrampilan dan memperhatikan penampilan.
“Pemenang Nuris Got Talent harus memenuhi ke empat hal tersebut agar menjadi contoh bagi santri-santri lainnya di Jatim,” jelasnya.
Dia menjelaskan, unsur keimanan harus masuk karena orang yang mempunyai unsur tersebut akan menjadi manusia yang tangguh. Tidak mudah rapuh oleh berbagai keadaan yang dialaminya. Unsur kedua yakni Intelektual, yang artinya santri dididik oleh pengasuh pondok pesantren dengan materi pengetahuan umum dan rohani.
Unsur ketiga, santri harus mempunyai ketrampilan seperti elektronika, komputer maupun memasak. Nantinya akan berguna bagi santri tersebut dimasa mendatang. Unsur ke empat yakni casing (penampilan) yang dibawakan santri seperti cara berpakaian yang serasi yang enak dipandang.
Dalam lomba tersebut diikuti 700 orang peserta dari berbagai daerah dan wilayah se Jatim. yang melombakan baca PUISI, MIPA, Pidato Bahasa Indonesia, Arabic Speech, English Speech, danTartil) dan Olimpiade Matematika, Tartil dan Adzan.

Related Post