Antusias Siswa Ramaikan Pameran Seni dan Karya Sastra Nuris 2016

Jember – Organisasi Siswa IntraSekolah dan Madrasah (OSIS/OSIM) MTs, MA Unggulan Nuris dan SMP, SMA, serta SMK Nuris Jember menyelenggarakan Pameran Seni dan Karya Sastra di Aula Nuris selama dua hari (20-21/5).

“Pameran kali ini menyertakan sekitar 69 karya siswa meliputi, 50 karya seni dan 19 karya sastra. Semua adalah kreasi tangan siswa Nuris mulai dari SMP, MTs, hingga SMA, SMK, dan juga MA Unggulan Nuris.” Kata Fadhil, siswa kelas XI TKJ SMK Nuris.

“Persiapan acara ini cukup menguras waktu sekitar dua minggu. Namun, kami sangat puas dan bangga akhirnya program kerja OSIS dan OSIM Nuris terlaksana dengan sukses dan meriah.” Tambahnya.

“Kegiatan ini disambut antusias seluruh siswa, buktinya sejak Jumat hingga Sabtu stand pameran selalu penuh kunjungan siswa. Bahkan, sekian guru juga menyempatkan waktu untuk mengamati karya-karya kami.” Tutur Kholid, salah satu panitia acara tersebut.

“Saya tidak menyangka ya, siswa-siswa Nuris juga kreatif. Banyak karya yang inovatif, berbahan bekas tetapi disulap menjadi suatu yang lebih bernilai seperti robot sendok ini. Unik sekali.” Komentar A’yuni, salah seorang guru di MTs Unggulan Nuris.

“Sudah sepantasnya acara ini diselenggarakan setiap tahunnya. Barangkali ke depannya acara ini dibuat lebih besar dan mengundang siswa dari sekolah lain untuk menikmati karya-karya mereka.” Tambahnya.

“Saya sangat apresiatif dengan kerja keras pengurus OSIS atau OSIM dalam menyiapkan acara ini. Juga tak lupa kepada anak-anak yang telah menyumbangkan karya-karyanya. Semoga ide kreatif kalian selalu ditingkatkan dan ini menjadi pemantik daya kreatif kalian di masa depan.” Tukas Faizal, selaku Pembina OSIS atau OSIM tersebut. [Faizal]

Related Post