Mentoring Kurikulum 2013 oleh Dr. Suwardi di Aula Nuris Jember

Pesantren Nuris – Guru-guru MI, MTs, dan MA Unggulan Nuris mendapat kuliah umum dari Dr. Suwardi, KASI Kurikulum Kemenag (Kementerian Agama) RI (22/10). Kunjungan utusan pusat ini bertujuan untuk memonitoring pelaksanaan kurikulum 2013 yang sudah dilaksanakan oleh lembaga formal Nuris yang berada di bawah pengawasan kemenag tersebut.

(Baca Juga: Launching NURIS TV: SMA NURIS JEMBER Juara 2 Nasional Lomba Karya Ilmiah Di Unibraw Malang)

Puluhan tenaga pendidik beserta kepala MI, MTs, dan MA Unggulan Nuris turut serta dalam kuliah umum tersebut. Keantusiasan tersebut membuat takjub Dr. Suwardi dalam memberikan semua materi kurikulum 2013. “Tenaga pendidik di Pesantren Nuris secara umum saya yakin sudah sedikit banyak mengetahui model pembaharuan K13 yang telah mengalami revisi dan lebih efektif.” Ungkap sosok berkumis dan berwibawa tersebut.

“Model pembelajaran, perangkat yang harus dipersiapkan, hingga penilaian di K13 terdapat metode dan teknik yang telah diatur dalam Permen dan sudah ada data digitalnya sehingga memudahkan Bapak/Ibu guru. Sehingga, Bapak/Ibu guru lebih fokus mengajar dan mentransfer ilmu dan moral kepada peserta didik.” Tambahnya.

“Kami sangat bangga akan kedatangan tamu kehormatan seperti Bapak Suwardi dari Kemenag Pusat yang telah memberikan ilmunya tentang kurikulum 2013. Semoga Bapak/Ibu guru di lembaga MI, MTs, dan MA Unggulan Nuris mendapatkan banyak pengetahuan dan dapat mengaplikasikannya.” Tegas Ning Balqis, kepala MA Unggulan Nuris Jember.

Gus Abduh, selaku Kepala Humas Yayasan Nurul Islam (Nuris) Jember turut mengapresiasi kunjungan dan kuliah umum dari Dr. Suwardi tersebut. “Semoga kunjungan ini membawa barokah, dan mampu meningkatkan prestasi siswa MI, MTs, dan MA Unggulan Nuris Jember.”

“Dan yang paling penting semoga semua lembaga formal di Pesantren Nuris Jember ini mampu meningkatkan lulusan santri atau siswa yang berkualitas dan mampu menembus perguruan tinggi terbaik baik di dalam negeri atau pun luar negeri.” Tambahnya. [Faizal]

Related Post