Meriahnya Lomba Tarik Tambang Dan Futsal Bersarung Di Asrama Putra Ponpes Nuris Jember

Nuris Jember – Dua hari menjelang Idul Adha lalu (10/9), seluruh santri putra Ponpes Nurul Islam menggelar sebuah acara yang bertema  “ Semarak Idul Adha”. Berbagai macam lomba dilaksanakan di area asrama masing-masing. Yaitu tarik tambang, lomba takbir, futsal dan cerdas cermat. Salah satu tujuannya tak lain adalah refreshing bagi santri saat liburan Idul Adha. “Biasanya, kan lebaran di rumah.  Jadi biar di sini gak bosan, kami mengadakan lomba-lomba itu.Ya, hitung-hitung mengisi waktu luanglah, “ ujar Ahmad Subairi, ketua panitia tarik tambang Semarak Idul Adha. Menariknya pada Idul Adha kali ini ada lomba baru; tarik tambang dan futsal bersarung. Tentu lomba ini bukan hanya menghibur, Tapi juga menyehatkan.

adha3

Jauh hari sebelum acara dimulai, panitia telah dibentuk. Pembentukan panitia ini lebih mengacu pada masing-masing ajang lomba. Di setiap lomba, ditetapkan satu ketua panitia yang khusus mengkoordinir jalannya lomba tersebut. “Biar fokus. Mengarahkan 1200-an santri itu gak mudah. Jadi, supaya perlombaan lebih maksimal dan terarah, dibentuklah ketua panitia di setiap ajang lomba, “ tutur Subairi.

adha2

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh asrama putra Nuris (Asrama Putra Pusat, Asrama Dalsel, Asrama Dalbel). Antusias mereka kentara sekali.Terbukti, saat lomba berlangsung, di berbagai kesempatan, mereka meneriaki yel-yel idolanya masing-masing, baik pada lomba tarik tambang, lomba takbir atau futsal bersarung.

adha11

“Idul Adha Tahun ini sangat meriah. Santri-santri larut dalam kegembiraan. Pokoknya senang sekali. Semoga tahun depan diperbanyak lagi ajang lombanya, “ ucap Shodikin, salah santri Nuris asal Madura. (Ang/Dnd/Red)

adha0-4adha6adha9adha1adha5

(Baca Juga:Serunya Idul Adha Di Asrama Putri Pusat PP Nuris Jember)

Related Post