Sisihkan Ratusan Peserta, Nurul Hamzah Rebut Juara 1 Olimpiade Sejarah se-Besuki Raya

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan kembali menggema untuk SMA Nuris Jember. Kali ini, Nurul Hamzah, siswa kelas XII IPS 2, meraih juara 1 pada ajang Olimpiade Sejarah se-Besuki Raya di IKIP PGRI Jember (11/10). Lomba yang diinisiasi oleh IKAHIMSI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah se-Indonesia) menjadikan Nurul Hamzah sebagai perwakilan Jember ke Tingkat Nasional.

(Baca Juga: Berita Nasional Metro TV: Santri Pesantren Nuris Jember Menemukan Alat Penetas Telur Otomatis)

Selain itu, Ilma Nirwana, siswi kelas XII IPS 2, juga meraih juara harapan 1 pada ajang yang tersebut. “Ini sangat membanggakan, kami melewati beberapa tahap lomba yang melelahkan hingga juara. Mulai dari pengerjaan soal pilihan ganda pada babak penyisihan, bentuk kuis pada babak semifinal, dan cerdas cermat di babak final. Akhirnya saya dan Ilma memenangkannya.” Ungkap Hamzah dengan tersenyum.

14567436_1602073770096926_6794850442785952924_o

“Semua ini hasil kerja keras dan reading habbit yang tinggi dari anak-anak. Sejak awal lomba saya sudah memprediksi meraka akan juara. Ini adalah bentuk optimisme kami pada ajang tersebut dengan persiapan yang matang oleh tim M-Sains di Nuris.” Kata Onny, selaku guru sejarah di SMA Nuris Jember.

Gus Robith juga turut mengapresiasi keberhasilan siswanya. “Ini sungguh luar biasa. Terima kasih pak Onny dan tim M-Sains yang memfasilitasi persiapan lomba yang cukup bergengsi ini. Semoga keberhasilan di awal tahun Hijriah ini membawa berkah dan istiqomah.” Ungkapnya. [Faizal]

Related Post