Santri Nuris Pengajian Bersama Rektor UNEJ

Pesantren Nuris – Kamis (27/07) tepatnya ba’da sholat maghrib, Pesantren Nuris kedatangan tamu dari keluarga besar Bapak H. Abdul Mutholib selaku kerabat rektor Universitas Jember. Kunjungan mereka kali ini tidak semata-mata hanya ingin bersilaturahmi dengan keluarga kyai H. Muhyiddin Abdushomad atau para santri. Namun beliau juga bermaksud meminta bantuan doa dari para santri untuk Almarhum Al-Maghfirullah sang Ayahanda.

(Baca juga: Tentang Generasi Bunglon)

Ingin mengabdikan penghormatan sebagai bentuk terima kasih kepada sang Ayah, Bapak H. Abdul Mutholib yang merupakan anak sulung ini juga mengajak adik-adiknya ikut serta dalam acara tersebut.

“Selama beliau hidup hingga beliau tiada, saya pribadi masih belum bisa membahagiakan ayahanda. Mungkin hanya doa ini yang dapat saya berikan sebagai hadiah untuknya. Dan saya kira ini adalah cara terbaik untuk melanjutkan pengabdian saya sebagai seorang anak. Terus mendoakannya menjadi amalan yang baik untuk almarhum.” Ungkap Bapak H. Abdul Mutholib.

Do’a bersama dan tahlil itu dihadiri oleh  keluarga pengasuh Pondok Nurul Islam dan seluruh santriwan santriwati. Usai shalat maghrib para santri langsung berkumpul di Masjid Jami’ Annur dengan mengenakan baju putih. Acara tahlil tersebut berlangsung khidmat, dengan dipimpin langsung oleh Kyai Haji Muhyiddin Abdusshomad, para santri  membaca surah yasin, surah al-ikhlas dan sholawat nariyah sebanyak 100.000 kali bersama-sama.

“Saya banyak-banyak berterima kasih kepada keluarga kyai dan juga seluruh santri atas do’anya, insya allah saya yakin do’a santri ini mustajab.” Tambahnya. (RED/IRA)

Related Post