Humoris dan Multitalenta, Sang Direktur Aswaja Center Nuris

Pesantren Nuris – Aswaja Center Nuris atau biasa disebut dengan ACN yakni salah satu program baru di pondok Nurul Islam yang khusus menekuni bidang ilmu ASWAJA (Ahl Sunnah wal Jamaah). Berdiri pada jumat manis, 1 Maret 2018. Direktur dari program ini merupakan santri yang masih konsisten mengabdi di pesantren, Ust. Nur Mujahadatul Muhidin. Ia lahir pada tanggal 16 Agustus 1996, menimba ilmu di Pesantren Nurul Islam sejak tahun 2009 di lembaga MTs dan MA. Ia melanjutkan studinya di jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember.

(baca Juga:Kuliah S2 di Kampus Pendidikan Terbaik se-Indonesia, Termotivasi Sosok Ridwan Kamil)

Sosok yang terkenal humoris dan multi talenta ini memang selalu konsisten dalam melakukan tugas-tugasnya. Karir pertama sebagai waka kesiswaan hingga menjadi kepala diniyah marhalah tsaniyah putra. Ustadz yang akrab dipanggil Ust Udin ini, dianggap mampu oleh pengasuh dan pengurus untuk menjadi penggerak program baru. Kesibukannya menjadi kepala diniyah justru memberikan nilai lebih untuk membawa program ACN berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuannya. Terbentuknya program ini bertujuan untuk mencetak santriwan dan santriwati menjadi ahli aswaja.

Laki-laki yang tidak suka minum kopi ini menuturkan, “Perasaan saya pertama yaaa kaget, yang kedua saya merasa memilki tanggung jawab yang besar, selain saya menjabat sebagai kepala direktur ACN saya juga menjabat sebagai kepala diniyah marhalah tsaniyah putra, hal ini yang menjadi tanggung jawab bagi saya karena memegang dua amanah terbaik yang ada di NURIS”.

Jiwa santri yang kental melekat dalam dirinya. Dengan ridho pengasuh dan para pengurus membuatnya optimis untuk mampu membawa program baru ini menjadi program alternatif peningkatan kemampuan akidah aswaja di pesantren. Moto hidup jagoan yang mempunyai cita-cita menjadi guru agama ini adalah mencari ilmu di manapun dan kapanpun, “mengambil isi dari hadits tholabul ilmi mengingatkan kita bahwa mencari ilmu itu bebas tidak terikat dengan tempat dan waktu“ jelasnya.

Itulah salah satu inspirasi yang dapat dipetik dari Ust. Udin. Salah satu dari ribuan NURIS. Semoga kita dapat meniru sosok humoris dan multi talenta ini. Semoga Ust Muhidin bisa mewujudkan semua impiannya. Salam Santri Nuris!!! (Barsoenie/Red)

Related Post