Alumni Nuris Mapan Berkarier sebagai Mekanik Perusahaan Motor Jepang Terbesar di Indonesia

Alumni Nuris Mapan Berkarier sebagai Mekanik Perusahaan Motor Jepang Terbesar di Indonesia

Pesantren Nuris – Siapa tak tahu dengan perusahaan sepeda motor terbesar yang berada di Indonesia. Tentu pembaca mafhum dengan familiarnya perusahaan sepeda motor tersebut, dan tentu tak sembarang orang juga yang bisa masuk berkarier hingga jadi pegawai tetap. Namun, Alumni Nuris bisa dan mampu merebut karier dengan sukses di sana. Siapa kah dia, mari ikuti kisahnya!

Dia adalah alumni SMK Nuris Jember, jurusan Teknik Otomotif atau spesifikasinya Teknik Sepeda Motor lulusan tahun 2012. Toriq Alfarisy Imansyah, pemuda kelahiran Jember, 10 Desember 1992 itu namanya. Selepas menjalani studi di SMK Nuris Jember, dia langsung mendapat job di bengkel umum dan lanjut ke level karier mapan bersama PT. Ahass MPM Motor.

Perjalanan karier pemuda asal Jl. Slamet Riyadi, Gang Damai, No. 38 Jember ini terbilang superkilat. Pasalnya, tak butuh waktu lama menunggu tawaran job. Berkat potensi dan koneksinya saat masih studi di SMK Nuris Jember membuatnya mampu masuk ke perusahaan sepeda motor Jepang terbesar di Indonesia yakni, Honda.

(baca juga: Eriek Ikhsan Arifin Sukses Berkarier di PT UNILAB Perdana)

“Sempat magang dulu sebelum diterima sebagai pegawai tetap di PT. Ahass MPM Motor Jl. Diponegoro Jember daerah kota itu. Saya berusaha bekerja sebaik mungkin dan profesional karena magang di perusahaan besar itu sangat ketat dan kompetitif. Sampai akhirnya, ketika Ahass buka lowongan, saya ikut seleksi dan ditempatkan di Ahass daerah Kota Bondowoso.” Ungkap Toriq, sapaan akrabnya.

“Masuk kerja di Ahass pada bulan Januari 2013, kini Alhamdulillah sudah jadi pegawai tetap sebagai mekanik servis. Sebagai tenaga teknis, kita harus belajar yang rajin, semangat dan ulet, juga jujur. Kejujuran adalah gerbang kesuksesan. Dunia kerja bukan hanya soal skill, tetapi juga attitude yang baik.” Imbuhnya.[AF.Red]

Toriq saat bekerja di Bengkel Honda di Bondowoso

Related Post