Komputer Hasil Rakitan Siswa, UNBK SMK Nuris Jember Berjalan Sukses Tanpa Kendala

Komputer Hasil Rakitan Siswa, UNBK SMK Nuris Jember Berjalan Sukses Tanpa Kendala

Pesantren Nuris – Ujian Nasional Berbasis Komputer atau dikenal UNBK di SMK Nuris Jember yang dimulai hari Senin, 25 Maret 2019 berjalan dengan sukses tanpa kendala. Dua laboratorium komputer yang disiapkan sangat efisien menampung 103 siswa yang terjadwal dalam 3 sesi ujian.

Bangganya, laboratorium komputer yang digunakan UNBK di SMK Nuris Jember adalah hasil “utak-atik” siswa program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di sana. Termasuk setingan jaringan internet dan instalasinya adalah hasil kinerja siswa SMK Nuris Jember.

“UNBK di SMK berjalan lancar, Alhamdulillah. Semua persiapan telah kami upayakan. Mulai mental dan pengetahuan siswa hingga hal teknis sekali pun. Hari pertama ini adalah pelajaran Bahasa Indonesia.” Kata Fathurrohman, Waka Kurikulum SMK Nuris Jember.

(baca juga: Naura Yasmin, Andalan SMK Nuris Jember Raih 2 Piala Public Speaking)

“Sebelumnya, mulai dari simulasi, try out, termasuk UASBN-BK kami bersyukur 2 laboratorium komputer kami kondusif semua. Yang kami khawatirkan hanya jika listrik tiba-tiba padam, apalagi saat ini cuaca kurang mendukung. Ya, semoga saja mulai pelajaran pertama hingga hari terakhir pada Kamis depan UNBK terus lancar dan mendapat nilai maksimal.”

UNBK 2019 kali ini tak terasa beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, biasanya guru pengawas yang berjaga di ruang ujian terjadwal dengan rapi mulai hari pertama hingga hari terakhir lengkap dengan sesinya, kini tidak demikian. Guru-guru pengawas dari luar SMK Nuris Jember datang secara acak dengan membawa surat tugas.

“Kemarin yang mengawas UNBK 2019 di sekolah kami dari SMK Trunojoyo. Kami bersyukur ujian hari pertama berjalan sukses. Anak-anak kami bisa mengerjakan soal dengan tertib dan lancar. Semoga bisa terus sampai hari akhir.” Tegas Haryono, kepala SMK Nuris Jember.[AF.Red]

Related Post