PMR Wira Nuris Terus Eksis, Cukup Puas dengan 1 Piala Kompera 2019

PMR Wira Nuris Terus Eksis, Cukup Puas dengan 1 Piala Kompera 2019

Pesantren Nuris – Ekstrakurikuler PMR Wira Nuris memang masih berjalan 2 tahun, tetapi sudah mulai mampu bersaing di Kabupaten Jember. Buktinya, di ajang Kompera (Kompetisi Sehat Remaja Sebaya) se-Kabupaten Jember di kampus IAIN Jember, Tim PMR Wira Nuris dari lembaga MA Unggulan Nuris mampu membawa pulang 1 piala kategori TTG (Teknologi Tepat Guna) pada hari Ahad, 07 April 2019.

Tim yang dipimpin oleh Fahmi Ahmad Naufal Faizin, siswa kelas XI PK B MA Unggulan Nuris ini harus puas dengan raihan juara 3 kategori TTG tersebut. “Bagaimana pun kami telah berusaha segiat mungkin di lomba ini. Dari 5 kategori, kami hanya dapat 1 piala, tetapi paling tidak kami bisa menunjukkan eksistensi PMR Wira Nuris di Kabupaten Jember bahwa kami ada dan siap terus berdedikasi serta berprestasi.” Ungkap Fahmi, sapaan akrabnya.

“Dengan inovasi teknologi tepat guna yakni penyaring air alami dengan menggunakan alat dan bahan sederhana. Bahkan, bahan-bahannya pakai barang bekas, tetapi kami kreasikan sekreatif mungkin. Alhamdulillah karya kami dapat apresiasi dan raih juara 3. Senang dan bangga sekali.”

(baca juga: Bikin Juri Takjub, Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 Speech Contest se-Jatim)

“Sekolah yang ikut memang PMR-nya sudah lama aktif dan berpengalaman. Kami dari MA Unggulan Nuris baru ikut sekali diklat dan yang ikut kompetisi seperti ini siswa baru semua. Meski belum maksimal, kami akan terus berusaha sebaik mungkin ke depan. Banyak evaluasi yang akan kami lakukan.” Imbuhnya.

Bertindak sebagai juara umum yakni dari SMKN 1 Jember dengan mendapat perolehan nilai maksimal di kategori Kesja, dan TTG. Sedangkan juara 2 diraih oleh SMKN 2 Jember dengan perolehan nilai maksimal pada kategori artikel kesehatan. Lalu ada MA Ma’arif Ambulu yang meraih juara 3 dengan perolehan nilai maksimal pada kategori poster.

“Perlu upaya lebih keras dalam meningkatkan pengalaman dan jam terbang siswa di PMR Wira Nuris ini. Pembinaan Ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja) Wira Nuris ini dilakukan seminggu sekali yang terbagi kelas putra dan putri. Selain soal prestasi kami utamakan dedikasi atau pengabdian ke pesantren yang kami utamakan.” Ungkap Kak Wahyu, Pembina PMR Wira Nuris Putra tersebut.[AF.Red]  

Related Post