Usai Sukseskan UNBK 2019, Siswa MTs Unggulan Nuris Diimbau Tak Lakukan Kegiatan Euforia

Usai Sukseskan UNBK 2019, Siswa MTs Unggulan Nuris Diimbau Tak Lakukan Kegiatan Euforia

Pesantren Nuris – Hari Kamis, 25 April 2019, menjadi hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019. MTs Unggulan Nuris terbilang sukses menyelenggarakan program pemerintah tersebut dengan dukungan sarana dan prasarana utama yang kondusif yakni, 3 laboratorium komputer.

Total terdapat 233 siswa atau sekitar 7 kelas di MTs Unggulan Nuris yang berpartisipasi dalam ujian akhir tersebut. “Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib. Semua ujian berjalan dalam 3 sesi, dan kedisiplinan siswa juga sangat mendukung dalam kelancaran UNBK tahun 2019 kali ini. Semoga juga berdampak pada hasil ujian anak-anak bisa maksimal.” Ujar Ning Hasanatul Kholidia, Waki Kepala MTs Unggulan Nuris.

Guru pengawas di MTs Unggulan Nuris berasal dari MTs Alqodiri dan MTs Negeri 2 Jember. Mereka adalah Iis Suryadewi, S.Pd.; Ulil Farhah, S.Pd.; Sasiadi, S.Pd.I; Heru Widiyastuti, S.Pd; Agus Suprayitno, S.Pd.; Moh. Dakkir, S.Pd.I; Ria Kupatiyah Pirwanti, S.Pd.; Ani Kuntariani, S.Pd.; Jupri, S.Pd.I.; Iik Sukmasari, S.Pd.; Faekotul Jannah, S.Pd.; dan Dhika Elvira M., S.Pd.

(baca juga: Semakin Berjaya, 3 Siswa MTs Unggulan Nuris Borong Piala MTQ di SMAN 2 Jember)

“Sekarang hari terakhir mapelnya IPA, anak-anak juga sudah siap tempur. Jauh hari sebelum pelaksanaan UNBK anak-anak juga sudah ada persiapan khusus menghadapi ujian tersebut. Dan yang terpenting, setelah usai UNBK anak-anak diimbau tak lakukan kegiatan euforia meski kemungkinan besar lulus.”

“Pengumuman kelulusan resmi dari Kemendikbud setelah nilai keluar. Jadi, santri kami di MTs Unggulan Nuris meski sudah pulang ke rumah tak boleh melakukan kegiatan konyol apa pun. Justru mereka harus fokus dengan persiapan masuk SMA, MA, atau SMK. Wali Murid juga kami minta kerja samanya untuk selalu memantau kegiatan anaknya di rumah.”

Seluruh lembaga di Yayasan Nurul Islam, Antirogo Jember kini berfokus untuk menyukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020. Mulai jenjang PAUD, TK, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, hingga MA Unggulan Nuris. “Un selesai, kita harus siap melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.” Tutup Ning Lidia, sapaan akrabnya.[AF.Red]     

Related Post