Alfi Salsabila, Pencinta Sastra dari MA Unggulan Nuris ini Juara 3 Baca Puisi Kabupaten

Buah Cinta dan Ketekunan Latihan, Akhirnya Dapat Juara 3 di Gubuk Pustaka Ndalung

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris turut berbangga atas keberhasilan salah satu siswa terbaiknya dalam Ajang Baca Puisi se-Kabupaten Jember di Gubuk Pustaka Ndalung, Ajung, Jember (28/04/2019). Alfi Salsabila, siswa kelas X PK B MA Unggulan Nuris ini meraih juara 3 setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya.

Dengan persiapan sekitar sepekan, Alfi Salsabila mampu memahami dan membacakan 2 puisi dengan baik dan penuh ekspresi. Seluruh peserta wajib membaca puisi Gugur karya WS. Rendra dan beberapa puisi pilihan yang ditentukan panitia dengan memilih salah satu puisinya. “Sempat kesulitan memang, harus melatih kemampuan 2 puisi langsung. Alhamdulillah seminggu saya latihan dengan guru Pembina, akhirnya bisa juara 3.” Ujar Alfi.

(baca juga: Dua Siswa MA Unggulan Nuris Borong Piala Speech Contest Cambridge 2019)

Penganugerahan pemenang lomba baca puisi ini dilaksanakan pada hari Jumat, 03 Mei 2019. Para juara lomba tersebut yakni, Alfina Nur Hidayah dari SMK Pancasila sebagai juara 1, dan Nur Indah Rahmawati dari SMK Sofa Marwa sebagai juara 2. Mereka mendapat tropi dan piagam juara dari panitia di Gubuk Pustaka Ndalung, Ajung, Jember.

Balqis Alhumairo, Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan, “Alhamdulillah di akhir tahun pembelajaran 2018/2019, anak-anak masih bersemangat mempersembahkan piala. Meski Cuma piala kabupaten, semoga bermanfaat dan terus memacu semangat mereka dalam berprestasi. Terima kasih kepada Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember yang telah mengelola bakat minak anak-anak sehingga terus berprestasi.”[AF.Red]  

Related Post