Jelajahi Bumi dan Ruang Angkasa Lewat Buku

Judul Buku          : Bumi dan Ruang Angkasa
Nama Penulis      : Sally Hewit
Tahun Terbit       : 2005
Kota Terbit          : Jakarta
Penerbit               : Pakar Raya
Peresensi             : Deli Anisa Virca

Sinopsis

Enam topik dalam buku tersebut memperkenalkan tentang bumi dan ruang angkasa yang menakjubkan. Ilustrasi dan fakta dalam buku tersebut disajikan secara terperinci dan penuh warna. Berbagai fakta tentang gunung berapi bintang dan planet dijelaskan dalam bahasa yang sederhana.

Kehidupan di bumi

Planet tempat tinggal kita disebut bumi. Bintang yang paling dekat dengan bumi adalah matahari. Panas dan cahaya dari matahari membuat tumbuhan dan hewan dapat hidup hampir  di semua tempat di bumi.

(Baca juga: Buku Tentang Cara Kaya Lewat Dzikir dan Syukur)

Daratan dan Lautan


Bumi bagaikan bola besar yang tersusun atas lapisan-lapisan. Lapisan terluar bumi disebut kerak-kerak adalah daratan tempat kita tinggal

Di negara atau kota mana pun kita tinggal, tempatnya pasti di Bumi. Planet Bumi merupakan sebuah bola batuan yang terus menerus berputar pelan. Ternyata, planet Bumi tidak sendiri di dalam Sistem Tata Surya kita.

Ada banyak sekali planet-planet lain selain bumi. Jumlah planet yang ada di tatasurya kita saat ini yang diketahui ada 9 planet. Lalu Bagaimana benda-benda ruang angkasa saling memengaruhi? Apakah manusia bisa menjelajahi ruang angkasa? Buku ini mencoba menghadirkan wawasan pengetahuan tentang bumi dan benda-benda angkasa lainnya kepada pembaca dalam bentuk ilustrasi dan gambar-gambar menawan.

(Baca juga: Sebuah Kado Untuk Para Hafid dan Hafidzah)

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik.

Related Post