MTs Unggulan dan SMP Nuris Ikuti Penyuluhan Pencegahan Kekerasan Bersama Kanit PPA Polres Jember

Antusiasme Siswa MTs Unggulan dan SMP Nuris Dalam Penyuluhan Pencegahan Kekerasan

Pesantren Nuris- Rabu (6/11/19) Pesantren Nuris Jember kembali  mengadakan acara sosialisasi di Masjid Baitunnur, tema yang di usung yaitu “Pencegahan Kekerasan Dan Pergaulan Bebas Di Kalangan Remaja” acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa dari lembaga MTs Unggulan dan SMP Nuris Jember.

Acara di mulai pukul 08.00 WIB yang disampaikan oleh Juliadi selaku Kanit PPA Polres Jember. Beliau menjelaskan tentang cara mencegah penggunaan narkoba, menurut beliau penggunaan narkoba ini semakin berkembang pesat di Indonesia, mayoritas  termasuk dikalangan remaja.

(Baca juga: Poskestren Nuris Adakan Pelatihan Cara Membuat Sabun Anti Kuman)

“Melakukan pencegahan ini  harus dimulai dari diri kita sendiri, dengan cara disiplin, jujur, bertanggung jawab, patuh terhadap  peraturan, tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, memiliki rasa empati atau rasa sosial yang tinggi, dan ikhlas dalam segala pekerjaan,” ungkapnya

Beliau juga memberi salah satu ciri orang yang mengkonsumsi narkoba diantaranya yaitu cenderung suka menyendiri, kurang beradaptasi dengan teman, wajahnya pucat, matanya merah, suka mengeluarkan air besar maupun kecil,dan terdapat tanda bintik-bintik merah dilengannya.

Harapan diadakannya acara ini para siswa dapat lebih berhati-hati lagi dalam bergaul, menghindari kekerasan sesama teman, dan dapat menyadari akan dampak penyalah gunaan narkoba.

(Baca Juga: Siswa SMK Nuris Jember Ikuti Pelatihan Wirausaha Di Hotel Ebizz Jember)

Cara pencegahan konsumsi narkoba yakni atasi stress dengan cara sehat, jangan malu untuk berbagi cerita, menambah pengetahuan tentang narkoba, dengan tegas katakan tidak pada narkoba, hindari situasi dan tempat rawan, meningkatkan iman dan takwa.

Selang beberapa waktu acara diisi dengan tanya jawab, berbagai pertanyaan seputar narkoba aktif di pertanyakan oleh para siswa, hal tersebut tentu saja menambah semangat dalam acara ini. [Fela dan Insi.Red]

Related Post