MA Unggulan Nuris Rebut 3 Piala Provinsi di Ajang MTQ UNESA Surabaya

Buah Ketekunan dan Pembinaan Ekstrakurikuler, Tingkatkan Potensi Prestasi Siswa

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris terus berjaya dengan prestasi gemilang yang diraih siswa-siswanya. Kali ini mereka merebut 3 piala bergengsi di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) [30/11/2019].

Prestasi tingkat provinsi yang diraih di UNESA yakni, Juara Harapan 1 Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) yang dilakoni oleh M. Zahron Afifuddin (XI PK 2), Jekly Ilham Firdaus (XII PK 1), dan M. Falich Falhan (XII PK 1). Juara Harapan 2 Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) atas nama Elfi Maziyah (XII PK 1), Aushofi Zakiyatul Fauziyah (XII PK 1), dan Hilyatul Azhar Al Hanifah (XII PK 1).

Selain itu, juara harapan 2 Musabaqaoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 5 juz yang diraih oleh Aunan Lana, siswa kelas XI PK 2 tersebut. “Alhamdulillah senang sekali bisa membanggakan almamater MA Unggulan Nuris di tingkat provinsi jelang akhir semester ganjil ini.” ungkapan bahagia Aunan Lana.

(baca juga: Dua Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 Bidang Bahasa tingkat Jawa Timur)

Pembinaan ekstrakurikuler yang tersistematis dan didampingi pembina yang profesional membuat para siswa terasah potensi dan bakatnya untuk meraih banyak prestasi. “Kemarin sempat ragu untuk turut serta di ajang MTQ UNESA ini, akhirnya lima hari sebelum lomba baru kita putuskan dengan persiapan intensif hanya 3 hari. Alhamdulillah kami masih bisa raih 3 piala.” Ungkap Elfi.

Prestasi di ajang MTQ UNESA ini cukup menyita perhatian, dan menjadi bukti bahwa prestasi siswa yang bergelut di ajang MTQ tidak hanya jago kandang, tetapi juga mampu meraih prestasi di luar Kabupaten Jember.

“Kami berharap siswa di MA Unggulan Nuris terus memantapkan potensi yang ada melalui wadah ekstrakurikuler. Bagi saya bakat siswa-siswa ini luar biasa dan jika diasah terus-menerus sudah pasti beragam prestasi bisa diraihnya. Melalui ekstrakurikuler juga regenerasi siswa berprestasi terus bermunculan.” Tutur apresiasi Ning Balqis, Kepala MA Unggulan Nuris.[AF.Red]

Tim MA Unggulan Nuris peraih juara MFQ
Aunan Lana peraih juara MHQ 5 Juz
Related Post