Alumni Nuris Sukses Berkarier dalam Dunia Industri di Bali, Simak Liputannya

Jadi Apa Saja yang Penting tidak Bertentangan dengan Aturan, Moto Hidup Alumni SMK Nuris Jember

Pesantren Nuris – Lulusan lembaga di Yayasan Nurul Islam Jember selalu diupayakan siap menghadapi tantangan dunia global termasuk dunia industri. Seperti salah satu alumni SMK Nuris Jember ini, usai meraih gelar sarjana teknik mesin dari kampus Udayana, Bali, dia memutuskan melanjutkan karier di sebuah perusahaan kenamaan. Penasaran siapakah gerangan, monggo lanjut membaca!

Muhammad Danial adalah lulusan SMK Nuris Jember program studi Teknik Kendaraan Ringan (TKR) tahun 2012. Kemudian lolos masuk Udayana, Bali, dengan beasiswa, meski kemudian cukup bersusah payah meraih gelar sarjana di kampus beken tersebut, akhirnya dia tuntas dengan titel sarjana teknik mesin pada tahun 2017.

“Mungkin terbilang cukup lama kuliah saya, karena memang proses penelitian yang saya jalankan yang cukup sulit. Ya sekitar 5 tahunan totalnya. Tetapi alhamdulillah saya bisa lulus dengan waktu yang tepat dan sekarang lanjut meniti karier di Bali sampai sekarang menetap di sini.” Kata pemuda kelahiran Jember, 17 Desember 1994.

(baca juga: Alumni Nuris Kelahiran Ponorogo ini Lulus Cumlaude di Universitas Brawijaya, Malang)

Usai menuntaskan penelitian dengan skripsi berjudul “Studi Eksprimental Kondisi Busi Motor Bensin 4 Tak sampai Jarak Tempuh 8000 Kilometer dengan Variasi Bahan Bakar”, akhirnya dia bisa lulus kuliah dari Kampus tertua di Bali, Udayana.

Kali ini, lelaki yang hobi traveling tersebut berkarier di PT Soejasch Bali sebagai junior. Dengan pekerjaan ini, dia menetap di Bali. “Sekarang masih di posisi junior sebagai operator mesin di perusahaan tersebut. Saya yang berasal dari Arjasa, Jember, kini menetap di Bali karena karier saya tersebut.” Tuturnya.

Menurut Danial, “Bersyukur pernah sekolah di SMK Nuris Jember yang merupakan pesantren sehingga selain pengetahuan keterampilan, juga dapat wawasan agama yang mumpuni. Jadi di mana pun kita berada jadi lebih siap menghadapai tantangan apa pun.”

“Semoga Nuris terus berbenah dan bisa meningkatkan kualitas pendidikannya bukan soal akademik saja, tetapi juga bidang vokasi. Karena dunia industri saat ini butuh generasi yang terampil dan pasti attitude yang disiplin sangat diperlukan.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Danial

Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKR, lulus tahun 2012

Kuliah                   : Udayana, Bali, jurusan Teknik Mesin

Karier                    : PT Soejasch, Bali

Related Post