Ingin Kuliah ke Luar Negeri, Yuk Daftarkan Putra Anda ke MA Unggulan Nuris

PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021 Resmi Dibuka, MA Unggulan Nuris Tawarkan Program Unggulan Terbaru

Pesantren Nuris – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diprakarsai bidang Humas Yayasan Nurul Islam Antirogo, Jember menyatakan pendaftaran siswa baru telah resmi dibuka per tanggal 13 Januari 2020, Senin kemarin, termasuk MA Unggulan Nuris yang kini menawarkan Cambridge Class Programme.

Madrasah yang dipimpin oleh putri sulung Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, Ning Balqis Alhumairo, tersedia dua program studi yakni, program keagamaan (PK) dan Sains (IPA). Dari dua program studi tersebut terdapat berbagai program unggulan yang akan membidik bakat dan minat siswa menjadi potensi yang luar biasa.

Ada program khusus intensif keahlian membaca kitab kuning (turats), program unggulan tahfiz 30 juz, kelas pengembangan sains, dan yang terbaru adalah Cambridge Class Programme. Setiap siswa baru akan dibina sesuai minat dan visi pembelajaran yang akan dicapai. Untuk itu, ada tes penempatan kelas yang sesuai secara psikis dan potensi akademik melalui tes psikologi yang disediakan oleh lembaga.

(baca juga: Program Beasiswa Unggulan Nuris mulai Januari sampai Mei 2020, Raih Kesempatan Emas Ini)

Lembaga dengan label go international ini berupaya mewujudkan mimpi lulusan MA Unggulan Nuris mampu bersaing merebut bangku kuliah ke kampus favorit baik kedinasan, dalam negeri, bahkan keluar negeri. Sejak berdiri pada tahun 2011, segenap siswa sudah mewujudkan impiannya kuliah dengan beasiswa di kampus impiannya.

Dari beberapa nama alumn MA Unggulan Nuris yang lulusan dan sedang kuliah ke luar negeri yakni, M. Ilzamunnabil dan Izza Nur Layla (Srivijaya of Technology University, Thailand), Rusmee Wayae (Perinces of Narathiwat University, Thailand), Ifa Afida NF (Al Ahghaff University, Yaman), M. Kavin Robbani, Taufiqurrahman Afandi, Ahmad Fauzen, M. Fauzan, dan M. Zaki Mubarok (Al Azhar University, Kairo, Mesir), dan Arofatul Uqufa (Jinan University, China).

“Jalur masuk MA Unggulan Nuris ada 2 cara baik reguler maupun beasiswa. Jalur beasiswa ada 2 gelombang yakni pada 26 Januari 2020 dan pada tanggal 22 Maret 2020. Jalur reguler bisa sepanjang waktu yang ada sejak 13 Januari sampai dengan Mei 2020 selama kuota masih ada.” ungkap Galih Ferdian, Humas MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Antusiasme Siswa MA Unggulan Nuris Ikuti Lomba Class Meeting Semester Genap)

Materi yang diujikan dalam tes reguler dan beasiswa adalah mata pelajaran yang diujikan dalam ujian nasional. Pelaksaan tes reguler masuk MA Unggulan Nuris juga terdapat jadwal tersendiri pula yakni, pada tanggal 03 Mei 2020. Semua peserta didik baru yang terjaring akan diikutkan tes psikologi pada tanggal 14 Juli 2020.

“Informasi beasiswa dan reguler dapat dilihat di brosur MA Unggulan Nuris. Terdapat beasiswa baca kitab, tahfiz, dan sains. Ada sekitar 60 slot yang disediakan dengan tipe beasiswa platinum, gold, dan silver.” Imbuh Galih.[AF.Red]

Brosur MA Unggulan Nuris
Brosur Beasiswa Unggulan Nuris
Related Post