Alumni Nuris Berkarier di Dinas PU Cipta Karya Jember, Nikahi Gadis Cerdas Sesama Almamater

Sosok Supel dan Pekerja Keras, Bertemu Jodoh saat Pernah 1 Tim di Jakarta

Pesantren Nuris – Kisah salah satu alumni Nuris ini cukup menarik untuk disimak. Berawal dari pertemuan kala pernah bekerja dalam 1 tim di Jakarta, hingga akhirnya kembali ke Jember dan melangsungkan pernikahan. Kini mereka berkarier dengan passion-nya masing-masing dan menetap di kota kelahirannya. Bagaimana kelanjutannya, cekidot gaes!!!

Barangkali ada yang mengenal sosok supel dan pekerja keras ini? Deryl Ubaidillah, lulusan SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2013, jurusan IPA. Lelaki yang hobi berolahraga futsal ini adalah sarjana ekonomi lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala, Jember.

Dari wawancara yang dilakukan reporter website pesantrennuris.net kepada Deryl, sapaan akrab lelaki kelahiran Jember, 17 Juni 1995 tersebut, dia mampu menyelesaikan kuliah di STIE Mandala usai menyelsaikan skripsi berjudul “Analisis Pengaruh Kesempatan Kerja Sektor Industri Kabupaten Jember”. Bahkan IPK terakhirnya terbilang bagus yakni, 3,45.

(baca juga: Selamat, Alumni Nuris Wisuda Profesi Ners, Abdikan Diri di Pesantren Nuris Jember)

Sempat tertarik bekerja di LBB (Lembaga Bimbingan Belajar) Gama Global di Jakarta, dan di sinilah awal kisah cintanya dimulai. Dia bertemu sang gadis cerdas sesama alumni Nuris saat tinggal berdekatan di mess atau rumah karyawan kawasan BSD City, Jakarta.

Singkat cerita, sekembalinya Deryl ke Jember, kini dia berkarier di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Kabupaten Jember sebagai tenaga fasilitator lapangan (TFL). Tak lama kemudian, dia melamar sang gadis pujaan yakni, Aisatul Haidaria. Konon, gadis tersebut juga adalah alumni Nuris pula yang sempat bekerja sama dengannya di sebuah LBB di Jakarta.

Mereka pun menikah tepat pada tanggal 17 Januari 2020 lalu. Saat pesta pernikahannya pun, semua keluarga pengasuh Pesantren Nuris Jember turut hadir menyaksikan kemeriahan pernikahan sesama alumni Nuris tersebut. Pasangan muda ini pun resmi merajut kasih, terbingkai doa barokah kyai Muhyiddin Abdusshomad, dan ucapan selamat dari keluarga besar alumni Nuris.[AF.Red]

Nama                    : Deryl Ubaidillah
Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, lulusan tahun 2013
Kuliah                   : Jurusan Ekonomi, STIE Mandala, Jember
Karier                    : TFL Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Jember

Nama                    : Aisatul Haidaria
Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, lulusan tahun 2013
Kuliah                    : Jurusan Pendidikan Fisika, UNEJ
Karier                    : Pengelola LBB Archimedes Class

Foto Pernikahan Deryl dan Aida
Berfoto Bersama Keluarga
Related Post