Tim Futsal Nuris Juara 1 Turnamen Pesantren RMI NU Jember usai Gasak PP Miftahul Ulum 4-3

Pelatihan Intensif dan Manajemen Futsal yang Profesional, Kunci Kesuksesan Tim Futsal Nuris

Pesantren Nuris – Gasak tim futsal PP Miftahul Ulum, Suren dengan skor tipis 4-3 di babak final, Tim Futsal Nuris raih juara 1 pada ajang Turnamen Pesantren se-Kabupaten Jember di PP Al Amien, Ambulu, pada hari Minggu, 15 Maret 2020.

Kesuksesan Tim Futsal Nuris masuk ke babak final hingga meraih titel kampiun terbilang mudah, sebab sebelumnya M. Fadil Hamzah dkk. mampu menekuk tim lawan dengan skor telak di antaranya, PP Addimyati dengan skor 8-2, dan PP Al Mubarok dengan skor 5-0.

Kemenangan Tim Futsal Nuris ini sontak membuat Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, bahagia dan turut berbangga. Turnamen futsal antarpesantren yang diadakan oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Jember tersebut mampu ditaklukkan oleh para santrinya.

(baca juga: Juara 3 Futsal se-Besuki Raya dan Lumajang, Geliat Prestasi Olahraga Santri Nuris)

“Sejak mendapat informasi turnamen futsal pesantren ini, kami langsung merespon dengan positif. Lebih sekitar 2 pekan kami adakan pelatihan khusus. Dengan memilih santri-santri terbaik, baik yang ada di lembaga SMA, SMK, maupun MA Unggulan Nuris akhirnya terdapat 10 pemain terbaik yang kami daftarkan ikut turnamen ini.” tukas Gus Robith Qoshidi.

Dia menambahkan, “alhamdulillah kompetisi ini berjalan dengan tertib. Santri-santri kami meraih juara 1 saat menang tipis kala babak final bertemu tim PP Miftahul Ulum, Suren. Semua ini berkat usaha dan upaya pembinaan ekstrakurikuler futsal di Pesantren Nuris Jember yang dijalankan secara profesional dan pelatih yang berpengalaman.”

M. Fadil Hamzah, siswa kelas XII PK 2 MA Unggulan Nuris sekaligus kapten Tim Futsal Nuris, mewakili tim untuk menerima penghargaan dari Gus Fuad selaku ketua panitia penyelenggara. Senyum bahagia dan rasa bangga tampak jelas terlihat di wajahnya.

(baca juga: Jago Taekwondo, Siswa SMP Nuris Jember ini Langganan Juara)

“Rasa lelah dan latihan tanpa henti selama 2 pekan lebih kemarin berbuah manis. Saya sempat demam H-3 sebelum pertandingan karena kelelahan. Akhirnya berkat kerja keras tim dan solid sehingga kami bisa juara 1 dan membuat bangga pengasuh.” Tutur Hamzah, sapaan akrab sang kapten tim futsal Nuris tersebut.

Susunan pemain inti dan cadangan Tim Futsal Nuris Jember: M. Rifki Rosidi (penjaga gawang/SMK Nuris Jember); Javan Niarta Y. (penjaga gawang/SMA Nuris Jember); M. Fadil Hamzah (pertahanan dan kapten/MA Unggulan Nuris); M. Vicky Dwi H. (playmaker/MA Unggulan Nuris); M. Afton Ilman H., (gelandang/SMK Nuris Jember); Sareef Jeh Arle (Striker/MA Unggulan Nuris); M. Sofyan Arifin (pertahanan/SMA Nuris Jember); Bagus Fatah A. (pertahanan/SMK Nuris Jember); Alfian Auni R. (striker/SMA Nuris Jember); dan Haidar Al Kautsar (gelandang/SMA Nuris Jember).[AF.Red]

para pemain futsal Nuris bersama manajer Ali Hasan (baju hijau paling kiri atas) dan staf official Imron Safendra (paling kanan/berdiri)
M. Fadil Hamzah (kapten) bersama Gus Fuad dalam penyerahan uang pembinaan
Related Post