Meski Virus Korona Merebak, UNBK SMK Nuris Jember Berjalan Tertib Lancar

Ada Total 102 Siswa SMK Nuris Jember dari 3 Prodi Ikuti UNBK Mapel Bahasa Indonesia

Pesantren Nuris – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Nuris Jember berjalan tertib lancar. Meski di tengah terpaan kabar virus korona yang merebak di berbagai daerah di Indonesia dan bahkan mengancam pelaksanaan UNBK SMK/MAK, sesuai instruksi Kemendikbud tahun pelajaran 2019/2020 kegiatan tahunan tersebut tetap direalisasikan.[16/3/2020]

Munurut Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMK Nuris Jember, Anwar Sanusi, mengungkapkan, “dari 3 program studi (prodi) di SMK Nuris Jember total 102 siswa ikuti UNBK kali ini. Ketiga prodi tersebut yakni, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), TBSM (Teknik dan BIsnis Sepeda Motor), dan TKR (Teknik Kendaraan Ringan).”

“Alhamdulillah UNBK hari pertama mata pelajaran bahasa Indonesia berjalan dengan lancar tanpa kendala. Semua memang sudah dipersiapkan dengan baik baik perangkat komputer maupun jaringan internetnya. Para siswa juga lengkap tanpa ada yang ikut susulan. Semoga ini berlanjut sampai hari Kamis mendatang.” Imbuhnya.

(baca juga: Mantapkan Potensi Vokasi Siswa, Yuk Kepoin Agenda Semseter Genap SMK Nuris Jember)

Sempat ada isu pembatalan UNBK karena wabah virus korona yang semakin meluas. Kekhawatiran lembaga dan wali murid juga semakin tinggi. Namun, semua dapat teratasi dengan menyelenggarakan sosialisasi wawasan virus korona yang bekerja sama dengan Pemkab Jember dan Dinas Kesehatan.

SMK Nuris Jember cukup menggunakan 1 laboratorium komputer untuk melaksanakan UNBK tahun 2020 ini. Mereka terbagi dalam 3 sesi mulai jam 07.00 sampai jam 14.00 dengan pengawas ujian silang dari berbagai sekolah lain.

Haryono, Kepala SMK Nuris Jember menuturkan, “jangan terlalu panik dengan wabah virus korona. Berdoa saja semoga tidak sampai ke Jember, khususnya di Nuris. Insya Allah semua aman-aman saja, pemerintah juga sudah mengantisipasi meski sudah ada yang terkena. Sekarang kita fokus menuntaskan ujian sekolah ini.”[AF.Red]         

Related Post