Bertalenta Luar Biasa, Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara Favorit Cover Sholawat Nasional di ITS Surabaya

Hobi Menyanyi, Didukung Penuh Orangtua, serta Dilatih Pembina Profesional di Ekstrakurikuler MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris terus tambah koleksi piala pada bulan Desember 2020. Baru-baru ini salah satu siswa bertalenta luar biasanya mampu berkompetisi di antara 51 peserta lainnya pada ajang Cover Sholawat Sepuluh November se-Nasional di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada tanggal 11 Desember 2020 pekan lalu.

Friska Triana NS, adalah siswa kelas X PK 1 MA Unggulan Nuris, yang mampu torehkan prestasi gemilang kali ini sebagai juara favorit Cover Sholawat Sepuluh November. Konon selain dengan raihan penilaian penampilan yang maksimal, video cover milik gadis yang juga pandai baca kitab kuning ini mendapat penonton paling banyak hingga mencapai 5.000 lebih hanya dalam 5 hari.

“Senang dan ikut bangga video cover sholawat saya banyak ditonton dan mendapat tanda like paling banyak juga hingga lebih seribu. Bahkan saat dikabari sebagai juara favorit, alhamdulillah senang sekali. Lomba ini kan umum dan nasional jadi selalu sulit dan saingannya juga berat, tetapi saya merasa sudah maksimal.” Tutur Friska.

(baca juga: Selamat, Cover Sholawat Cindy Dwiyanti NS Masuk Kategori Terunik di Ajang Semarak Mauludan Online)

Pengiriman video cover sholawat ini secara online ke email penyelenggara yakni, UKM Rebana ITS sejak bulan November hingga tanggal 5 Desember 2020 dengan batasan kuota hanya 51 peserta/tim. Kemudian panitia lomba bertajuk Senandung Dinamika Rebana ITS ini mengunggah video peserta di akun YouTube-nya sejak tanggal 05 s.d 09 Desember 2020.

Tepat pada tanggal 11 Desember 2020, pengumuman pemenang lomba ini disampaikan secara virtual via aplikasi zoom pukul 19.00 WIB oleh panitia. Serangkaian acara istighosah akbar virtual hingga pengajian melengkapi agenda pengumuman lomba ini pada acara malam puncak Senandung Dinamika Rebana ITS tersebut.

Pemenang lainnya lomba ini adalah Grup Ayo Sholawat sebagai juara 1 dengan poin 92,65; Grup Halilintar sebagai juara 2 dengan poin 90,9; Lailatus Syadiyah sebagai juara 3 dengan poin 90,15; dan Friska Triana NS sebagai juara favorit dengan poin 90. Mereka berhak mendapatkan sertifikat juara elektronik dan uang pembinaan dari panitia.

“Greget juga sih dengan hasil poin lomba ini tipis sekali selisihnya. Mungkin ini ke depan dapat memacu semangat saya untuk bisa lebih baik pada lomba ke depan. Terus semangat berlatih di ekstrakurikuler paduan suara dan tetap sebagai anak program keagamaan seimbang dengan target hafalan baca kitab kuningnya. Mohon doanya.” Imbuhnya.[AF.Red]   

rekap penilaian dari panitia SDR ITS
sertifikat eletronik juara favorit SDR ITS
Related Post