Belajar di Perusahaan Media Terbesar Se-Asia, Alumni Nuris Pernah Pimpin Acara Bursa Efek Indonesia

Punyak Bakat Public Speaker, Belajar di MNC College Dimentoring Langsung oleh Praktisi Ternama

Pesantren Nuris – Alumni Nuris selalu punya kisah inspiratif saat berada di manapun berada baik soal studi, organisasi, maupun terjun langsung di masyarakat. Seperti alumni Nuris yang satu ini, dikenal punya bakat public speaker sejak berada di Pesantren Nuris Jember dan berpengalaman pimpin acara di Bursa Efek Indonesia di Jakarta. Uwoww bukan? Yuk baca profilnya!

Merasa banyak ditempa saat menjalani pendidikan di SMA Nuris Jember, Rizqy Wardatul Maulidiyah, tak canggung saat melanjutkan studi sarjana di MNC College, Jakarta. Lulusan IPA SMA Nuris Jember tahun 2018 silam tersebut, ambil program studi bahasa Inggris di kampus yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo, bos MNC group tersebut.

Dara cantik asal Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, dirasa memilih kampus yang sangat tepat dengan bakat yang dimilikinya. Tak heran, masa-masa adaptasi saat awal studi di kota metropolitan tersebut, sama sekali tak membuatnya kesulitan, justru berjalan sesuai rencananya.

“Meski saya mungkin dikenal sebagai anak rumahan dan waktu saya habiskan menempuh pendidikan di pesantren, sama sekali membuat saya tak ciut saat berada di kota besar. Justru ini ada tantangan tersendiri dan alhamdulillah studi sarjana saya berjalan lancar.” Tutur Warda, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Lulusan Teknik Elektro Universitas Guilin China, Alumni Nuris ini Keren Banget Lho)

Kini, Warda sudah memasuki semester keenam di kampus swasta kenamaan yang dikenal sebagai afiliasi perusahaan media terbesar se-Asia ini. Banyak pengalaman hebat yang telah dilaluinya di antaranya, sebagai duta kampus, tour guide, menjadi miss ceremony di berbagai acara, bahkan pernah menjadi moderator acara Bursa Efek Indonesia (BEI). Luar biasa bukan?

“Kesempatan belajar di kampus keren di MNC tak saya lewatkan begitu saja. Saya banyak belajar dari mentor-mentor terkenal yang sebelumnya hanya saya lihat di televisi saja. Jadi pembimbingnya benar-benar praktisi yang profesional dan ini penting untuk menambah wawasan dan pengalaman saya.” Tutur perempuan kelahiran Jember, 17 Juni 1999 tersebut.

Bahkan capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) Warda terbilang mengagumkan yakni, 3,76, predikat cum laude meski dengan seabrek kegiatan yang telah dilaluinya. Bagi Warda, pendidikan tinggi adalah kebutuhan yang menjadikan sesorang akan tumbuh dengan kualitas, apalagi di era digital seperti saat ini.

“Bagi saya menjadi sesorang yang bermanfaat adalah tujuan, dan untuk mewujudkan itu harus punya ilmu dan pengalaman yang banyak. Saya bersyukur, selama berada di SMA Nuris Jember telah membekali saya hingga kini bisa lanjut studi ke Jakarta. Jadi, Nuris bukan hanya, melainkan bagian penting dari hidup saya.” Imbuhnya.[AF.Red]

Nama                    : Rizqy Wardatul Maulidiyah

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2018

Kuliah                   : MNC College, Jakarta, Pendidikan Bahasa Inggris

Pesan dan Kesan: “Nuris sudah banyak menempa dan menghantarkan kesuksesan siswanya,jadi Nuris bukan hanya, melainkan bagian penting hidup saya”   

Related Post