SMP Nuris Jember Dahsyat, Para Siswanya Borong Juara OMNAS 10 dan Siap ke Tingkat Provinsi

Benar-Benar Membuktikan, SMP Nuris Jember Sekolah Sains dengan Segudang Prestasi

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember benar-benar membuktikan sebagai lembaga yang sukses membidik siswanya berprestasi bidang sains. Seperti torehan tujuh siswanya pada hari Minggu, 21 Februari 2021 kemarin, mereka borong piala OMNAS 10 pada bidang matematika dan sains yang diselenggarakan oleh Emerald Education Centre, Sidoarjo.

Meraka adalah Sindani Dusturia, siswa kelas IX E, sebagai juara 2; dan Qotrun Nadah Adaniah, siswa kelas IX D, sebagai juara 3, pada bidang sains. Selain itu, ada dua siswa lagi yang borong piala yakni, Mar’a Idza Tammalah, siswa kelas IX E, sebagai juara 2; dan Nadia Wardatur Rohmah, siswa kelas VIII G, sebagai juara 3, pada bidang matematika.

Sementara itu, ada tiga siswa SMP Nuris Jember lainnya yang lolos ke tingkat provinsi meski belum masuk juara 3 besar yakni, Mega Sampoerna Putri, siswa kelas IX E, dan Faradisa Alya Bustomy, siswa kelas VIII G, pada bidang sains; serta Siti Maftukhah, siswa kelas VIII G, pada bidang matematika.

(baca juga: Rancang Game Lingkungan Edukatif, Siswa SMP Nuris Jember Juara LKTI di Universitas Negeri Yogyakarta)

Budi Haryono, selaku guru pendamping menjelaskan, “Bangga sekali anak didik kami borong juara OMNAS 10 tingkat kabupaten ini. Seperti peraturan dari panitia bahwa peserta yang memeroleh nilai 72—100 lolos ke tingkat provinsi, sehingga selain anak kami borong juara juga terjaring sesuai besaran nilai lombanya.”

“Total ada tujuh anak SMP Nuris Jember yang akan berlaga di tingkat Provinsi Jawa Timur yang insya Allah dilaksanakan secara online pada tanggal 28 Februari 2021 pekan ini. Mohon doa dan dukungannya semoga anak didik kami bisa lanjut ke tingkat nasional.” Imbuhnya.

pamflet pengumumna juara bidang matematika OMNAS 10

Ajang OMNAS 10 pada tahun 2021 ini memang agak berbeda dari tahun ke tahun karena pandemi yang masih mendera. Hanya pada tingkat kabupaten berlangsung secara langsung, sedangkan pada tingkat provinsi dan nasional dilaksanakan secara daring.

Meski pandemi covid-19 masih mengglobal, para siswa SMP Nuris Jember tetap bersemangat belajar dan berprestasi. Karena berada di lingkup Pesantren Nuris Jember, mereka tetap belajar secara tatap muka meski tetap dengan protokol kesehatan dan jam belajar yang tak sepenuh jam efektif biasanya. Kondisi ini mereka manfaatkan sebaik mungkin untuk terus meraih prestasi cemerlang.[AF.Red]

pamflet pengumumna juara bidang sains OMNAS 10
siswa SMP Nuris Jember peraih juara
siswa SMP Nuris Jember meraih juara OMNAS 10
siswa SMP Nuris Jember meraih juara OMNAS 10
Related Post