Pernah Terbitkan Artikel di Jurnal Google Schoolar, Begini Kisah Fantastis Alumni Nuris yang Satu Ini

Suka Ilmu Hitung-Hitungan, Dapat Pengalaman Berharga melalui Program MSains, Kini Selangkah Menuju Sarjana

Pesantren Nuris – Alumni Nuris ini terbilang menarik dan di sisi lain dikenal sebagai sosok yang low profile. Kecintaannya pada ilmu hitung-hitungan alias matematika, membuatnya mantap menekuni sejak di sekolah dasar hingga kini. Bak gayung bersambut, cita-citanya tercapai sebab dia sekarang mendalami ilmu matematika di perguruan tinggi impiannya. Bagaimana kisahnya? Yuk baca dong!

Nama gadis berparas cantik ini adalah Aminatul Zulfa Mufida Alim. Dia adalah lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2017 silam. Sebagai pemudi yang gigih dan ulet dalam mempelajari matematika hingga akhirnya ia mencapai cita-cita dalam mendalami ilmu tersebut saat dinyatakan lolos jalur SPAN-PTKIN pada jurusan tadris matematika di IAIN Jember.

“Ketika dinyatakan lolos jalur prestasi dan tanpa tes pada jurusan yang memang benar-benar saya harapkan, tanpa pikir panjang ya saya ambil saja. Ini anugerah dan rezeki buat saya. Alhamdulillah semua berjalan lancar.” Tutur gadis kelahiran Jember, 20 Maret 1999 tersebut.

Menekuni bidang yang menjadi tujuan hidupnya, membuat Zulfa, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, nyaris tanpa hambatan saat menjalani studi sarjana kini. Konon, pada semester 7 kemarin capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) yang diraihnya mencapai nilai sempurna yakni, 4,00.

(baca juga: Lulusan Teknik Elektro Universitas Guilin China, Alumni Nuris ini Keren Banget Lho)

Bahkan pada tanggal 10 Februari 2021 lalu, ia sudah menuntaskan seminar proposal skripsi berjudul “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terintegrasi Keislaman pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)” di hadapan dewan dosen pembimbing dan penguji.

Kini selangkah lagi belakang nama gadis asal Pontang, Ambulu, Jember ini akan bertambah dengan titel sarjana pendidikan (S.Pd.). Namun juga, ada yang menarik selain kisah perjalanan studi sarjana seorang Zulfa. Selain kesibukan studinya, dia juga turut aktif di HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Tadris Matematika di bidang keilmuan.

Selain itu, dia berpengalaman sebagai salah satu tim yang dipercaya dalam membuat dan menyediakan soal olimpiade matematika jenjang SMA sederajat se-Tapal Kuda. Kerennya lagi, pemudi yang hobi memasak ini juga berpengalaman sebagai finalis KTI tahun 2019 di UIN Suka Yogyakarta. Bahkan, artikelnya pernah dipublikasikan di Jurnal Google Schoolar. Sungguh membanggakan!

“Saya bersyukur pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember yang dibekali dengan akidah aswaja yang mumpuni. Bakat dan minat saya juga betul-betul difasilitasi melalui program MSains. Semoga Nuris semakin jaya dan mencetak generasi yang berkualitas.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Aminatul Zulfa Mufida Alim

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2017

Kuliah                   : IAIN Jember (kini UIN KH Achmad Siddik/ UIN KHAS), tadris matematika

Related Post