Jago Tabuh Rebana dan Berprestasi, Siswa MA Unggulan Nuris ini juga Raih Medali Ajang KSP 2021

Dikenal Multitalenta, Tetap Mantap Belajar Sains dan Kembangkan Bakat di Seni Musik Hadrah

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris selalu punya siswa berprestasi bidang sains hingga mampu menaklukkan berbagai kompetisi. Seperti M. Hilman Faidul Umam, siswa kelas XI IPA 1 tersebut, torehkan prestasi gemilang tingkat Provinsi Jawa Timur di ajang Kompetisi Sains Provinsi (KSP) yang diselenggarakan pada tanggal 3—4 April 2021 lalu.

Olimpiade yang berlangsung secara daring ini diinisiasi oleh komunitas Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) selama dua hari. Faidul, sapaan akrab remaja jenius bidang biologi ini mampu meraih medali perunggu di ajang bergengsi tersebut.

“Bersyukur selalu dapat buat bangga MA Unggulan Nuris pada bidang sains. Meski pandemi seperti saat ini, kita harus tetap semangat berkarya dan berprestasi. Alhamdulilah pembinaan potensi sains di Nuris terus diasah dan ditingkatkan.” Ujar Faidul.

(baca juga: Raih Juara 2 MTQ Tingkat Nasional, Siswa MA Unggulan Nuris Kereng Bingit)

Lelaki yang juga gemar bermain musik, utamanya memainkan terbang ini, ternyata juga berprestasi di bidang seni hadrah selain olimpiade biologi. Selain sering berprestasi bidang biologi bahkan pernah mewakili Kabupaten Jember ke tingkat provinsi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM), awal April 2021 juga meraih juara 1 hadrah tingkat nasional di ajang Ar Risalah.

“Ya, sejak di MTs Unggulan Nuris memang sudah sering ikut latihan nabuh hadrah. Jadi, pas di MA juga saya teruskan. Alhamdulillah juga lomba tingkat nasional di Lubuklinggau Sumatera Utara tim hadrah kami meraih juara 1.” Imbuhnya.

Bagi Faidul, seni hadrah adalah hobi sebagai pelepas penat dan cara lain bersholawat dalam mencintai Rasulullah. Belajar biologi menjadi suatu hal yang dicintainya sebab belajar sains adalah upaya menjadikan diri sebagai generasi maju di masa depan.[AF.Red]

(penampilan Faidul saat lomba hadrah secara daring (penabuh terbang): https://youtu.be/A1lnH3k9l80)

Related Post