Lulusan Tercepat dengan Predikat Cum Laude, Bermental Kompetitif sejak Nyantri di Pesantren Nuris Jember

Pernah Aktif di Kegiatan MSAINS, Pernah jadi Koordiator Kelas hingga dapat Hadiah dari Dosen

Pesantren Nuris – Alumni Nuris yang satu ini patut berbangga dan puas dengan capaian gelar sarjana yang kini disandangnya. Pasalnya, dia tercatat sebagai lulusan tercepat dan lulus dengan predikat dengan pujian atau cum laude. Keren sekali bukan?? Hayukkkk, kepoin profilnya gaes!!!

Nama gadis cerdas ini adalah Helmiyah Wulandari. Dia lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2017 lalu. Seusai tamat dari sekolah yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut, dengan mantap dia meneruskan pendidikan sarjana di kampus negeri IAIN Jember pada jurusan perbankan syariah.

Pemudi kelahiran Jember, 1 September 1998 ini diterima di kampus tersebut melalui jalur undangan yakni, SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri). “Sejak sekolah di Nuris dulu memang suka pelajaran hitung-hitungan. Bahkan saya pernah aktif jadi anggota ekskul MSains.” Tukas Helmiyah, sapaan akrabnya.

(baca juga: Pernah Terbitkan Artikel di Jurnal Google Schoolar, Begini Kisah Fantastis Alumni Nuris yang Satu Ini)

“Saya dulu ikut pembinaan matematika selama berada di SMA Nuris Jember. Namun, saat kuliah saya merasa kurang sreg kalau ambil pendidikan matematika, entah lah ya. Makanya saya fokus ambil di fakultas ekonomi, prodi perbankan syariah. Alhamdulillah lancar kuliah selama ini.” tuturnya.

Selama kuliah, sosok yang bercita-cita menjadi seorang dosen ini, berbagi kisah menariknya. Dia pernah mendapat hadiah khusus dari dosennya kala menempuh mata kuliah statistika karena mendapat nilai ujian tertinggi. Selain itu, dia juga terpilih menjadi koordinator kelas pada mata kuliah akuntansi dan bersiap memimpin perkuliahan jika sang dosen berhalangan hadir.

Singkat cerita, pada hari Jumat, 16 April 2021 lalu, Helmiyah sukses melewati sidang skrispi via aplikasi zoom dengan lancar. Penelitian berjudul “Analisis Penerapan Manajemen Risiko Pembiayaan Mudharabah di BMT Maslahah Lil Ummah Desa Sukowono Kabupaten Jember” mampu dipresentasikan dengan baik di hadapan dosen penguji.

Hebatnya lagi, gadis asal Sukowono, Jember ini meraih titel sarjana ekonomi dengan predikat cum laude atau dengan pujian. Konon, dia juga menjadi lulusan tercepat dari teman-teman senagkatannya. Prestasi ini luar biasa, jiwa kompetitifnya telah tertanam sejak berada di Pesantren Nuris Jember sehingga terus berlanjut kala kuliah sarjana.[AF.Red]

Nama                    : Helmiyah Wulandari

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2017

Kuliah                   : IAIN Jember, prodi perbankan syariah

Related Post