Selamat! S2 di Universitas Bergengsi, Alumni Ini Lulus Tepat Waktu

Lulus S2 Tepat Waktu, Alumni SMA Nuris Jember Buat Tesis Tentang Parenting

Pesantren Nuris- Alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014 ini bernama Arini Istidama Amalia, gadis cantik asal Jenggawah Jember ini dikenal sebagai pribadi yang supel, ketika duduk di bangku SMA Nuris Jember.

Gadis cantik ini mengaku juga pernah aktif di ekstrakurikuler kaligrafi dan tari ketika SMA. Tak ayal hobinya tersebut mengantarkannya menjadi guru RA (Raudlatul Atfal). Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di IKIP PGRI Jember, mengambil jurusan pendidikan anak usia dini (PAUD).

(Baca juga: jalani taaruf, alumni ma unggulan nuris ini resmi menikah)

Setelah lulus, ia kemudian mengajar di RA Al Barokah, lalu mengikuti pendidikan profesi guru (PPG) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, selesai PPG ia pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di Universitas Negeri Malang, mengambil jurusan yang sama dengan S1 nya. Dan saat ini ia sudah tercatat sebagai mahasiswa pasca sarjana di Universitas Negeri Malang.

Dan pada tahun ini ia berhasil lulus pasca sarjana, dijurusan yang sama dengan S1 nya.  “Perasaan saya sudah pasti bahagia, lega udah kelar juga akhirnya, Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali,” ungkapnya.

Ia mengambil judul penelitian S2 nya “Penyelenggaran Program Home Visit Untuk Pemahaman Orangtua Terhadap Kecerdasan Majemuk Anak di RA Ulul Albab Jember,”

(Baca juga:bertemu di ipnu-ippnu, alumni nuris mantap menikah)

“Penelitian yang saya ambil ini tentang program sekolah yang tidak hanya dilakukan di sekolah atau di gedung seperti parenting, dengan tujuan agar dapat berkomunikasi yang efektif antara guru dan orangtua terkait dengan kecerdasan yang dimiliki anak, karena setiap anak terlahir dengan potensi yang berbeda dengan memiliki bakat dan minat tersendiri,” ujarnya.

Gadis yang akrab dipanggil Arini ini mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan S2 nya dengan tepat waktu, meski saat ini ia masih belum bisa melaksanakan wisuda. Selamat atas kelulusannya, semoga ilmunya berkah, amin ya rabbal alamin. [Red.Dev]

Nama lengkap: Arini Istidama Amalia
Tempat, tanggal, lahir: Jember, 13 Desember 1995
Alamat: Sruni Krajan Jenggawah Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2014
Kuliah: S1 PAUD IKIP PGRI Jember (2014-2018), S2 PAUD Universitas Negeri Malang (2019-2021)

Related Post