Diterima di Ahass Gunawan Motor Kaliwates, Alumni SMK Nuris Jember Langsung Bekerja Setelah Lulus

Penasaran dengan Ilmu Sepeda Motor, Alumni Ini Kini Jadi Mekanik di Bengkel Resmi Honda

Pesantren Nuris- Tak diragukan lagi SMK Nuris Jember memang salah satu sekolah kejurusan di Jember yang luar biasa, banyak lulusan dari SMK Nuris Jember yang berhasil langsung bekerja setelah lulus. Salah satunya adalah Muhammad Hasan Wirayuda.

Lelaki yang akrab dipanggil Yuda ini merupakan alumni SMK Nuris Jember, jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) lulusan tahun 2021 kemarin. Baru saja lulus ia sudah diterima bekerja di Ahass Gunawan Motor Kaliwates Jember, setelah sebelumnya ia juga sempat magang selama enam bulan di sana ketika kelas XI SMK Nuris Jember.

(Baca juga: lulus langsung bekerja, alumni smk nuris jember kini jabat kepala bengkel di ahass reyraff motor jember)

Yuda mengaku memang sejak dulu menyukai dan penasaran dengan dunia sepeda motor. “Saya memilih jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), karena memang dari dulu saya punya keinginan untuk mengetahui/memahami tentang sepeda motor,” ujarnya.

Lelaki kelahiran Jember, 12 Maret 2003 ini merasa sangat bersyukur dan senang dapat bekerja setelah lulus dari SMK Nuris Jember, tanpa harus susah-susah mencari kerja. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur, senang dan bangga atas pencapaian ini. Saya berterimakasih atas ilmu yang diberikan oleh guru-guru saya di SMK Nuris Jember, yang sangat berguna dan bermanfaat bagi saya. Kedepannya saya berharap dapat menguasai dan memahami lebih dalam lagi tentang sepeda motor.” ungkapnya.

(Baca juga: selamat, alumi smk nuris jember resmi akhiri masa lajang)

Yuda juga memberitahu tentang syarat-syarat supaya dapat diterima di bekerja di bengkel resmi Honda.  “Syaratnya yaitu melampirkan lamaran pekerjaan, SKCK, ijazah SMK, dan tentu saja juga usaha dan doa. Selama ini usaha saya sebelum bekerja disana yaitu ketika magang saya menjadi siswa yang aktif membantu mekanik-mekanik dan aktif menambah wawasan lagi di tempat kerja saya yang sekarang, sehingga saya diterima dengan baik di sini,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah belajar di SMK Nuris Jember. “Saya merasa sangat senang bisa belajar tentang sepeda motor di SMK Nuris Jember, semoga nantinya ini dapat memberikan inspirasi bagi adik-adik kelas saya untuk tidak berhenti berusaha dan berdoa demi masa depan,” lanjutnya. Selamat dan sukses selalu ya Yuda. [Red.Dev]

Nama: Muhammad Hasan Wirayuda
Tempat, tanggal, lahir: Jember, 12 Maret 2003
Lembaga: SMK Nuris Jember 2021
Alamat: Jalan kenanga 12, Gebang Jember

Karier: Mekanik Ahass Gunawan Motor Kaliwates Jember

Related Post