Tak Hanya Siswa, Guru MI Unggulan Nuris Raih Emas Tingkat Nasional

Suka Matematika dari Kecil, dan Tak Pernah Berhenti Belajar

Pesantren Nuris- Tak hanya siswa,  guru MI Unggulan Nuris Jember juga banyak yang berprestasi dan berhasil mraih medali di berbagai ajang lomba. Nah salah satunya adalah Siti Anisa, S.Pd.

Tentor ekstrakurikuler matematika, sekaligus guru MI Unggulan Nuris Jember ini berhasil meraih medali emas dalam olimpiade matematika di ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional yang Diselenggarakan Oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 20 Juni 2021 lalu.

(Baca juga: lagi! siswa mi unggulan nuris raih perunggu bidang matematika tingkat nasional)

Ia mengaku pertama kali ikut lomba karena diarahkan oleh staff ekstrakurikuler sains MI Unggulan Nuris, yakni Mohammad Iqbal Rahmatullah, S.Pd. Beliau berpesan supaya tak hanya siswa MI Unggulan Nuris yang berprestasi, tetapi gurunya juga harus berprestasi.

“Pertama kali saya ikut lomba karena arahan dari staff m sains yakni Pak Iqbal, saya sudah beberapa kali ikut lomba, namun saya belum beruntung mengikuti lomba sementara guru-guru lainnya sudah banyak yang berhasil meraih medali. Akhirnya karena masih gagal saya ikut lomba lagi beberapa kali. Saya tidak menyerah dan ternyata pada lomba kali ini saya berhasil meraih emas, saya juga kaget langsung dapat emas, padahal sebelumnya belum pernah menang, “ ungkap Siti Anisa, S.Pd.

(Baca juga: lagi! mi unggulan nuris raih juara olimpiade tingkat nasional)

Ia juga mengaku suka dan tertarik pada pelajaran matematika sejak kecil.

“Saya suka matematika sejak kecil, namun suka saja belum mahir, akhirnya karena saya merasa belum bisa, saya banyak belajar pada teman-teman.  Saya terus belajar bahkan saya tidak sungkan belajar dengan adik  kelas saya, selagi bisa mengajari saya,” ujarnya.

Dia mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan medali emas, dan berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saya bersyukur dan senang sekali, semoga keberhasilan ini bukan akhir dari segalanya, bahkan awal dari sebuah kesuksesan. Semoga ini dapat menginspirasi anak-anak didik saya untuk terus berprestasi,” ujarnya penuh syukur. [Red.Dev]

Pengumuman pemenang
Related Post