Santri Nuris Siap Mendunia, Borong Juara Ajang Ellite E-Competition 2021 Tingkat Nasional

Siswa SMA dan MA Unggulan Nuris Dominasi Kejuaraan Kategori Podcast di Kampus Bergengsi di Malang

Pesantren Nuris – Santri Pesantren Nuris Jember kembali berkibar dalam ajang bahasa Inggris tingkat nasional di Universitas Kanjuruhan Malang. Kali ini mereka mendominasi sebagai juara 1 dan juara 2. Ini membuktikan bahwa santri tak kalah bersaing dalam kompetisi bahasa global.

Mereka adalah Naufal Khannur T., siswa kelas XII IPS 1 SMA Nuris Jember, sebagai peraih juara 1, dan Zaky Fahmi Humaidi, siswa kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris Jember, sebagai peraih juara 2. Cabang lomba podcast yang diselenggarakan oleh salah satu kampus swasta bergengsi di Malang ini terbilang kompetitif dan diselenggarakan secara daring.

Naufal Khannur T. menuturkan, “Bersyukur sekali bisa mengharumkan almamater SMA Nuris Jember, sebagai santri pasti bangga. Kami di Pesantren Nuris Jember memang difasilitasi dalam pengembangan bakat dan minat secara maksimal khususnya bahasa Inggris. Ini bukti bahwa santri juga siap mengglobal dengan penguasaan bahasa dunia.”

(baca juga: Juara Baca Puisi Tingkat Nasional di Universitas Negeri Yogyakarta, Prestasi Keren SMA Nuris Jember JUni 2021)

Perlombaan cabang podcast ini berlangsung secara daring, setiap peserta wajib merekam hasil podcast dan diunggap di akun youtube. Usai pengunggahan, kemudian dewan juri Ellite E-Competition 2021 menentukan pemenang yang diumumkan melalui akun Instagram panitia yakni, HMPS Ellite UNIKAMA (Universitas Kanjuruhan Malang) pada tanggal 25 Juli 2021 lalu.

Zaki juga menimpali, “Tidak menyangka bisa juara bersama senior saya di ekskul public speaking. Alhamdulillah bisa membanggakan MA Unggulan Nuris sekaligus Pesantren Nuris Jember ini. Semoga saya terus semangat untuk memberikan yang terbaik untuk lembaga tercinta ini.”

Kutwatil Fitria, selaku Kepala Ekskul Bahasa Nuris turut mengapresiasi capaian prestasi siswa-siswanya. “Alhamdulillah usaha dan doa takkan mengkhianati hasil. Semuan berkat kerja keras dua anak cerdas ini dan tentu tim ekskul, khususnya pembina yang betul-betul super. Semoga bisa istikamah terus mengukir prestasi meski pandemic yang melelahkan ini.”[AF.Red]

pamflet juara 2 cabang podcast oleh Universitas Kanjuruhan Malang
Related Post