Putuskan Menikah Muda, Dua Alumni Nuris Resmi Ikat Janji Suci

Dinikahkan Langsung oleh Syaikhul Ma’had Nuris, Berharap Langgeng hingga Surga

Pesantren Nuris- Kabar bahagia datang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2018, Hadi Siswanto dan Dewi Novitasari, mereka berdua merupakan teman sekelas semasa di SMA Nuris Jember. Pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu, Hadi dan Dewi melangsungkan akad nikah bertempat di dhalem syaikhul ma’had Nuris di Jl. Pangandaran no 48 Antirogo Sumbersari Jember.

Akad nikah dipimpin langsung oleh KH. Muhyiddin Abdussomad, dan disaksikan oleh keluarga dekat, karena masih dalam PPKM maka mereka melangsungkan akad nikah secara sederhana dan penuh khidmat.

Hadi mengaku sangat bersyukur dan bahagia dapat mempersunting pujaan hatinya yang sudah dia semogakan sejak dahulu, sejak masa orientasi siswa (MOS).

“Alhamdulillah bersyukur sekali bisa berjodoh dengan sesama alumni Nuris, bahkan sekelas dan seangkatan. Di lain sisi juga ikut menyenangkan hati pengasuh yang sangat ingin santri atau gurunya menikah dengan sesama Nuris nya,” ungkapnya.

Lelaki kelahiran Jember, 13 Oktober 1999 ini mengaku, sejak dulu memang ingin menikah muda, karena baginya menikah merupakan ibadah terpanjang, jika itu hal baik maka harus disegerakan, apalagi kalau sudah ada calon yang pas di hati, dan tentu saja juga sudah mendapat restu kedua orang tua, lalu buat apa ditunda-tunda.

Lelaki yang memutuskan mengabdi sembari kuliah di Uinversitas Jember ini, kini setelah menikah memutuskan untuk pulang ke rumah, namun tetap membantu di pesantren dan mengajar di MI Unggulan Nuris.

“Untuk sekarang masih masa cuti KKN, jadi selama cuti masih di rumah. Tapi setiap hari Senin, Selasa dan Rabu ada jam ngajar di MI Unggulan Nuris sehingga saya harus ke pesantren selama masa cuti KKN di hari Senin-Rabu saja. selain hari itu di rumah, melaksanakan kegiatan KKN,” ungkapnya.

Hadi berharap nantinya ia dan Dewi dapat menjadi pasangan yang akur, langgeng dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Saat ini keduanya masih sama-sama menjadi mahasiswa di Universitas Jember, semoga kuliahnya lancar ya hingga bisa wisuda bersama, dan semoga SAMAWA.[Red.Dev]

Nama: Hadi Siswanto
Tempat, tanggal lahir: Jember, 13 Oktober 1999
Lembaga: SMP Nuris Jember 2015 dan SMA Nuris Jember Jurusan IPS 1 (2018)
Kuliah: S1 Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial, FISIP, Universitas Jember
Karier: Pengurus di bagian TU struktural Waka Biro 4 pendidikan (2018), di bagian kesiswaan struktural MHQ putra (2019), di bagian kurikulum MQ MTs putra 2020 hingga sekarang, Guru Tahfidz MI Unggulan Nuris 2021-sekarang

Nama: Dewi Novitasari
Lembaga: SMA Nuris Jember Jurusan IPS 1 (2018)
Kuliah: S1 Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember

Hadi Siswanto Beserta istri setelah akad nikah
Related Post