Selamat dan Sukses, Alumni MA Unggulan Nuris Dilantik Jadi Ketua Rayon

Alumni Nuris Jadi Ketua Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Pesantren Nuris- Alumni Nuris selalu mampu menginspirasi dengan prestasi maupun pencapaian yang mereka raih. Salah satunya alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2019 ini. Ia adalah Ferly Datul Jannah. Gadis cantik yang akrab dipanggil Ferly ini merupakan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, jurusan hukum tata negara.

Ketika duduk di bangku MA Unggulan Nuris ia memang sudah suka berorganisasi, salah satunya adalah Public Speaking.

Pada awal bulan September 2021 lalu, Ferly berhasil terpilih menjadi ketua Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ferly mengaku gugup, namun ia yakin bahwa dirinya mampu mengemban tanggung jawab sebagai ketua Rayon.

(Baca juga: nekat, alumni nuris ini ambil penelitian lapang di masa pandemi)

“Merasa gugup pasti, tapi menjadi seorang pemimpin itu harus memiliki rasa bertanggung jawab untuk kepemimpinannya meskipun jalan itu tak akan selalu mulus, pasti ada bebatuan yang harus dijalani, jurang yang harus dilewati, cercaan yang datang bertubi-tubi. Tapi saya harus mengingatkan kepada diri saya sendiri, saya di sini tidak sendiri, ada sahabat-sahabati yang akan selalu membantu saya dalam setahun ke depan ini,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pesantren Nuris Jember yang selama ini menanamkan benih-benih Nahdlatul Ulama (NU), menjadi bekalnya di kehidupan masa depannya.

“Sebelumnya saya berterima kasih banyak kepada Pesantren Nuris Jember yang telah menanamkan benih-benih Nahdlatul Ulama yang saya dapatkan selama di Nuris, sehingga ini menjadi acuan saya untuk terus berproses untuk NU dan negara kedepannya lewat PMII, oleh karena itu saya lebih berani untuk mengabdikan diri kepada PMII NU dan negara,” ujarnya.

(Baca juga: studi sarjana seraya mengabdi di pesantren tempa diri dalam manajemen waktu)

Gadis kelahiran Pamekasan, 28 Januari 2001 ini juga mengungkapkan harapannya. “Harapan saya ke Rayon semoga PMII Ashram Bangsa semakin banyak menaburkan nilai-nilai keaswajaan dalam berkehidupan, mencetak kader-kader yang berintegritas, intelek dan juga berwawasan luas, sehingga dapat berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, amin” ungkapnya mengakhiri. Selamat Ferly semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dapat memberi manfaat bagi oranglain. [Red.Dev]

Nama: Ferly Datul Jannah
Alamat: Tamberu, Batumar-mar, Pamekasan
Tempat, tanggal lahir: Pamekasan, 28 Januari 2001
Lembaga: MA Unggulan Nuris 2019
Kuliah: Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Related Post