Juara 1 Cabang MTQ Tingkat MKKS, Siswa SMP Nuris Jember ini Berlaga lagi di Tingkat Kabupaten

Informasi Lomba Terkesan Mendadak, Royhan Akbar Habibi Tetap Fokus dan Semangat Berkompetisi

Pesantren Nuris – Sukses meraih juara 1 cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) ajang Pentas PAI Kemenag, Royhan Akbar Habibi, siswa kelas VIII A SMP Nuris Jember tersebut kini berlanjut berkompetisi pada tingkat Kabupaten Jember yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 September 2021.

Sebelumnya, Royhan, sapaan akrab santri Pesantren Nuris Jember ini, sukses unggul di tingkat MKKS yang diikuti puluhan SMP se-MKKS cabang MTQ kategori putra dengan raihan nilai total 78 pada hari Rabu, 15 September 2021 kemarin. Sementara juara 2 diraih oleh Rava Erlangga Pratama dari SMP Darus Sholah dengan nilai 77, dan juara 3 diraih oleh Ahmad Rafi Akbar dari SMPN 2 Jember dengan nilai 76.

“Alhamdulillah bisa juara 1 dan lanjut maju ke tingkat kabupaten. Sebenarnya sempat kebingungan karena ekskul libur jelang ujian PTS, jadi saya merasa belum persiapan yang maksimal. Tidak menyangka ternyata bisa lolos maju ke tingkat kabupaten karena juara 1.” Ungkap Royhan.

(baca juga: Talenta SMP Nuris Jember Juara 3 Tilawatil Qur’an di Malang, Prestasi yang Super Mantap)

Remaja yang pernah raih juara 1 MTQ daring tingkat nasional ini terus berusaha menampilkan bakat terbaiknya meski informasi lomba ini terbilang mendadak. Informasi lomba didapatkan pada hari Jumat, 10 September 2021, lalu harus ikuti lombanya yang dilaksanakan secara langsung di SMPN 7 Jember selaku tuan rumah.

Kemudian hanya latihan sehari, Royhan, harus menguasai empat makro MTQ untuk berkompetisi lagi di tingkat kabupaten yang konon juga dilaksanakan di SMPN 7 Jember. Dengan potensi dan menu latihan yang di ekskul keagamaan, semoga Royhan bisa sukses dan tembus maju ke tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2021 mendatang.[AF.Red]

Related Post