Lanjut Kuliah Setelah Lulus, Alumni SMK Nuris Jember Ambil Jurusan PGSD

Kuliah PGSD, Alumni Ini Akui Senang Anak Kecil

Pesantren Nuris- Alumni yang satu ini merupakan  alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2021. Selama menjadi santri sekaligus siswa ia pernah aktif di ekstrakurikuler tartil. Ia adalah Kulsum.

Berbeda dengan kebanyakan siswa SMK, yang ingin langsung bekerja setelah lulus sekolah. Kulsum memilih jalan lain, yakni melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ia melanjutkan kuliah di Universitas Jember cabang Bondowoso, jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) melalui jalur SNMPTN Undangan.

(Baca juga: jadi lulusan tercepat sekaligus ipk tertinggi alumni ini ingin lanjut s2)

Ia mengaku dari dulu memang ingin menjadi guru SD. “Dari dulu saya memang suka anak kecil, selain itu ini juga keinginan orang tua saya,” ungkapnya.

Ia mengaku menjadi mahasiswa rasanya gado-gado. “Rasanya jadi mahasiswa itu ada enaknya ada gak enaknya, campur-campur kayak gado-gado. Dan saya sekarang bersyukur masih bisa meneruskan ke sekolah jenjang yang lebih tinggi. Harapan saya kedepannya menjadi manusia yang berguna, bisa ngebanggai orang tua, dan ingin dapat mengharumkan nama lembaga saya SMK Nuris Jember tercinta,” ujarnya mengakiri. [Red.Dev]

Nama: Kulsum
Alamat: Pujerbaru, Maesan Bondowoso
Tempat, tanggal lahir: Bondowoso,07 Februari 2003
Lembaga: SMK Nuris Jember, TKJ 2021
Kuliah: Jurusan PGSD, FKIP Universitas Jember

Related Post