Cantik, Aktif dan Berprestasi, Alumni Nuris Ini Ingin Perdalam Ilmu Sejarah

Cintai Dunia Seni, Alumni Ini Incar UKM Kesenian di Universitas

Pesantren Nuris- Tertarik dengan kisah-kisah sejarah sejak SMP, membuat alumni Nuris yang satu ini memutuskan untuk memperdalam ilmu sejarah dengan mengambil kuliah di jurusan ilmu sejarah, yuk simak profil lengkapnya.

Arina Ma’rifatul Auliya Aziz, atau yang akrab dipanggil Arina ini merupakan alumni SMP  Nuris Jember lulusan tahun 2018 dan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Semasa menjadi santri sekaligus siswa, Arina dikenal dengan siswa yang aktif dan berprestasi.

Sejak duduk di bangku SMP Nuris Jember, ia aktif mengikuti ekstrakulikuler pidato dan puisi, tak jarang ia berhasil mendapat juara di bidang pidato dan puisi. Ia bahkan pernah menjadi juara 1 lomba pidato Bung Karno tingkat kabupaten, juga lomba cipta puisi. Tak hanya itu, beberapa lomba di bidang ini juga pernah ia raih.

(Baca juga: aktif di ekskul sains matematika, alumni ini kuliah di jurusan matematika)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya di jurusan Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember. Melalui jalur SNMPTN ia berhasil masuk dan menjadi salah satu mahasiswa di universitas ternama di Jember ini.

“Alasan saya mengambil jurusan ilmu sejarah, karena saya suka pelajaran sejarah sejak SMP, dan menurut saya masih banyak kisah kisah sejarah yang belum terungkap ataupun belum saya ketahui, hal itu membuat saya ingin melanjutkan mempelajari sejarah ke jenjang lebih tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya menjadi mahasiswa itu adalah salah satu proses untuk menjadi dewasa dan mandiri. “Menjadi mahasiswa itu sudah harus mempunyai tanggung jawab besar terhadap diri sendiri, karena kan namanya juga “maha”siswa, kita udah nggak bakal diatur atur lagi kita harus menjadi seperti apa dan siapa. Udah nggak seperti ketika kita jadi siswa yang harus begini lah begitu lah. Selain itu menjadi mahasiswa cukup menyenangkan karena jadwal pembelajaran kuliah itu diri kita sendiri yang mengatur, nggak perlu lagi sistem seperti saat sekolah,” ujarnya.

(Baca juga: nahkodai sebuah organisasi islam, alumni nuris ini sosok leadership visioner)

“Harapan saya untuk kedepannya saya ingin menjadi bintang yang bersinar, seperti saat saya di Nuris yaitu dengan semakin giat mengolah bakat apa yang saya miliki untuk membanggakan almamater alumni Nuris dan almamater universitas, amin” ungkapnya.  

Kecintaannya di bidang seni yang ia wujudkan lewat beberapa prestasi, membuat gadis kelahiran Jember, 14 Oktober 2002 ini ingin kembali aktif di bidang seni ketika kuliah. Ia mengaku ingin ikut UKM seni nantinya.

“Yang saja incar dari awal kuliah ya UKM Kesenian, karena bagi saya seni adalah arti dari asal kata seni itu sendiri yaitu sani yg artinya jiwa yang luhur, atau ketulusan jiwa. Jadi dengan seni saya bisa mengekspresikan dan menggambarkan bagaimana jiwa dan perasaan saya dengan tulus dan sangat estetik,” ujarnya.

Ia juga memberikan kesan selama dia pernah nyantri di Nuris. “ Rasanya senang, bahagia, bersyukur bisa belajar di Nuris sampai tamat. Nuris sudah membuat nama saya berarti. Jadi saya bangga menjadi salah satu pelajar, santri di Nuris. Bahkan ketika lulus pun terkadang saya ingin kembali ke masa masa saat saya masih di Nuris,” tuturnya. Sukses selalu ya Arina, kamu tunggu karya-karyamu. [Red.Dev]

Nama : Arina Ma’rifatul Auliya Aziz
Alamat : Kaliwates, Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 14 Oktober 2002
Lembaga: SMP Nuris Jember, 2018 dan SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 Jurusan Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember

Related Post