Kuliah Jurusan Teknik, Alumni Ini Penulis Novel Jejak Cahaya

Suka Mesin, Alumni Ini Juga Gemar Menulis Sastra

Pesantren Nuris- Lulusan SMK Nuris Jember, tak semuanya lulus dan langsung bekerja. Diantara mereka banyak pula yang memutuskan untuk lanjut keperguruan tinggi dan mengambil jurusan yang sesuai dengan passion mereka.

Namun uniknya alumni SMK Nuris yang satu ini, selain suka mengotak atik mesin ternyata ia juga suka mengotak atik bahasa, pasalnya ia juga suka sekali menulis cerpen. Yuk simak profil lengkapnya.

Namanya Ahmad Muhyiddin, ia merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2021. Selama menjadi siswa SMK Nuris Jember, ia mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Ia juga aktif menulis, ia bahkan pernah mengikuti lomba menulis cerpen. Namun karena terlalu bersemangat, tulisan cerpennya malah menjadi novel, dan kini hasil tulisannya kemudian dibukukan dengan judul Jejak Cahaya.

(Baca juga: cantik, aktif dan berprestasi, alumnianuris ini inginaperdalam ilmu sejarah)

“Saya memang suka membaca dan menulis, awal mulanya saya mengikuti lomba menulis cerita islami, tapi setelah keenakan menulis malah melenceng jauh dan jadi novellet. Alhamdulillah novellet yang saya buat diapresiasi dan di cetak oleh Nuris,” ungkapnya.

Selain itu ia juga pernah menjadi pengurus kamar kitab 3 di Pesantren Nuris Jember, putra pusat.

Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia kemudian memilih untuk melanjutkan di jurusan  teknik, Prodi Teknologi Rekayasa Mekatronika, Politeknik Negeri Jember.

(Baca juga: nahkodai sebuah organisasi islam, alumni nuris ini sosok leadership visioner)

“Alasan saya mengambil jurusan ini, karena jurusan teknik sangat cocok dengan saya. Menurut saya menjadi mahasiswa itu merupakan pengalaman baru buat saya, dan saya merasa bersyukur dan bahagia,” ujarnya. “Harapan saya kedepannya, semoga saya bisa berinovasi dalam bidang teknologi dan mendapat ilmu yang manfaat dan barokah. Kesan saya menjadi santri Nuris, mondok di Nuris sangat berpengaruh besar dalam kehidupan saya hari ini, yang sangat berubah terutama di segi ibadah,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama   : Ahmad Muhyiddin
Alamat : Dusun Krajan II,RT/RW 03/08,Desa Karangduren, Balung, Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember,19 Maret 2003
Lembaga: SMK Nuris Jember, 2021
Kuliah: Jurusan  teknik, Prodi Teknologi Rekayasa Mekatronika, Politeknik Negeri Jember.

Novel Jejak Cahaya Karya Ahmad Muhyiddin
Related Post