Selain Jago Baca Kitab Fatkhul Qorib juga Juara 3 Pidato Bahasa Arab Ajang Fikar IX di UPI Bandung

Kamilatus Sholihah Sisihkan Puluhan Peserta hingga Akhirnya Dinobatkan Juara Tingkat Nasional

Pesantren Nuris – Berkat penampilan memukau Kamilatus Sholihah dalam berpidato dengan bahasa Arab, galeri prestasi nasional MA Unggulan Nuris Jember semakin bertambah. Tak tanggung-tanggung, prestasi kali ini didapatkan di kampus bergengsi di kota kembang, Bandung yakni, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di ajang Fikar IX pada 05 Desember 2021 lalu.

Perlombaan pidato bahasa Arab ini berlangsung secara daring sejak tanggal 01 Desember 2021. Setiap peserta mengirimkan video kreasi pidato berbahasa Arab kepada panitia Fikar IX UPI Bandung tersebut. Siswa MA Unggulan Nuris Jember yang kini duduk di kelas XII PK 1 tersebut mampu memberikan persembahan yang fantastis.

“Pastinya senang dan bersyukur dapat juara 3. Ini prestasi yang kesekian kalinya selama saya berada di MA Unggulan Nuris Jember. Alhamdulillah semua berkat dukungan asatiz/asatizah yang selalu membimbing dengan sabar, berkat motivasi dari Ning Balqis sehingga bisa bisa memberikan penampilan yang maksimal.” Tutur Kamila, sapaan akrabnya.

(baca juga: Minyak Jelantah jadi Biodiesel? Karya Inovasi Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto)

Berada di kelas khusus program keagamaan (PK) 1, Kamilatus Sholihah mendapat pembimbingan dan pembelajaran yang terkontrol dan sistematis. Program kelas tersebut merupakan salah satu program andalan lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo dalam mencetak generasi islami yang pandai baca kitab kuning, hafal nazam Alfiyah Ibnu Malik, dan pandai berbahasa Arab.

Kamilatus Sholihah adalah salah satu siswa kelas XII PK 1 yang bertalenta luar biasa. Tak hanya dikenal sebagai siswa yang pandai baca kitab Fatkhul Qorib dan sering juara pidato bahasa Arab atau khitobah, ia juga dikenal memiliki suara yang merdu. Buktinya, ada video Kamila saat meng-cover lagu selawat yang ditayangkan di kanal Youtube Channel Nuris dan sudah ditonton lebih dari seribu hanya dalam waktu sehari.

Ning Balqis juga turut berkomentar, “Kami tentu sangat bangga jika anak didik kami dapat membanggakan orang tuanya melalui prestasi. Kami selalu siap mendukung dan mengasah bakatnya hingga meraih prestasi.”[AF.Red]      

Related Post