Prestasi Kancah Nasional Membanggakan, Siswa SMP Nuris Jember Juara Olimpiade IPS Terpadu Ajang MOSAIC

Suka Membaca dan Latih Potensi Diri melalui Kegiatan Ekskul MSains, Kunci Sukses Raih Prestasi Nasional

Pesantren Nuris – Farah Dewi menjadi salah satu siswa SMP Nuris Jember yang membanggakan karena berkat prestasi tingkat nasional di bidang olimpiade IPS terpadu yang diraihnya. Ia mampu menaklukkan ajang bergengsi MOSAIC 2022 yang diselenggarakan oleh MAN 1 Jember pada Sabtu, 05 Februari 2022 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas VIII G SMP Nuris Jember tersebut sukses meraih juara harapan 2. Setelah menyisihkan puluhan peserta dari berbagai sekolah, Farah, sapaan akrabnya, mampu menembus masuk empat terbaik.

Gus Rahmatulloh Rijal, Kepala SMP Nuris Jember, turut mengapresiasi capaian siswanya. “Ini pencapaian yang cukup baik di waktu yang masih awal tahun 2022. Meski sekarang masih juara harapan, saya yakin setelah ini mampu lebih bersaing lagi masuk juara 3 besar. Saat ini program MSains SMP Nuris Jember terus ditingkatkan.”

(baca juga: Angkat Program Unggulan Sains, SMP Nuris Jember Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022/2023)

Ia juga menambahkan, “Kami meminta segenap guru untuk terus memperhatikan lebih teliti setiap bakat dan minat setiap siswa. Sebab, kami akan memfasilitasi mereka dan membinanya hingga mampu dan siap berkompetisi, sekarang ini zamannya kompetitif sekali bukan.”

Konon, Farah Dewi adalah siswa cerdas yang mimiliki hobi membaca. Sesuai dengan bidang yang kini digelutinya, dan pantas saja juara olimpiade IPS terpadu bukan menjadi hal yang mustahil. Selain itu, ia juga tercatat aktif sebagai peserta yang rajin ikut kegiatan pembinaan intensif lomba di MSains.

Program unggulan Msains adalah wadah bagi siswa untuk meningkatkan pengetahuan, dan pengalaman belajar di atas rata-rata. Setiap anggota dibidik oleh pembina yang berpengalaman juara sehingga tak heran setiap peserta sukses meraih banyak prestasi.[AF.Red]

Related Post