Raih Medali Perak Olimpiade IPA di Ajang Olimpiade Science Competition 2022, Prestasi Berkelas Siswa SMP Nuris Jember

Masih Kelas VII sudah Kompetitif Bersaing di Ajang Olimpiade IPA Tingkat Nasional, Santri Saintis Masa Depan

Pesantren Nuris – Siswa SMP Nuris Jember ukir prestasi berkelas di bidang IPA tingkat nasional. Muhammad Azka Tsabit Al Husain menjadi remaja jenius yang menaklukkan ajang Olimpiade Science Competition 2022 dengan torehan medali perak yang diumumkan pada hari Selasa, 08 Maret 2022 lalu.

Siswa yang kini duduk di kelas VII G SMP Nuris Jember ini terbilang luar biasa. Pasalnya, meski masih kelas VII sudah punya mental kompetitif dan mampu bersaing dengan ratusan pelajar se-Indonesia pada lomba yang diselenggarakan oleh Mari Berprestasi Bersama secara daring pada hari Jumat, 04 Maret 2022 lalu.

“Awalnya agak kesulitan kan lombanya online begitu agak ribet sebenarnya. Tetapi ya dicoba saja yang penting fasilitas di sini memadai, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Senang sekali dikabari bapak guru, saya dapat medali perak.” Tutur Azka, sapaan akrab remaja jenius ini.

(baca juga: Sukses Tembus Babak Final, Siswa SMP Nuris Jember ini Raih Juara 2 MTQ di SMAN 2 Jember)

Sebelum perlombaan ia mengaku telah mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai lomba yang telah dipersiapkan untuk dirinya. Karena suka belajar dan menjadi impiannya mendalami pelajaran ilmu pengetahuan alam tersebut, Azka tak pernah merasa bosan. Justru ia merasa tertantang untuk semakin meningkatkan wawasannya.

“Ya senang sekali sekolah di SMP Nuris Jember, setiap ada ajang lomba gitu difasilitasi. Terus bapak dan ibu gurunya baik-baik. Semoga lomba berikutnya saya terus bisa meraih prestasi untuk membanggakan kedua orang tua dan sekolah.” Imbuhnya.

Gus Rahmatulloh Rijal, Kepala SMP Nuris Jember turut mengapresiasi capaian prestasi siswanya. “Terus semangat berprestasi semoga semakin berkah ilmunya dan membanggakan kedua orang tua serta keluarga. Kami sebagai guru akan berdoa dan mendukung kerja keras kalian untuk terus meraih cita-citanya.”[AF.Red]  

Related Post