Benar-Benar Unggul, Tiga Siswa MTs Unggulan Nuris Sabet 3 Piala Tingkat Provinsi pada Ajang MIFEST 2022

Tiga Piala dalam Tiga Cabang Lomba Berbeda, Taklukkan Muhabbaturosul Islamic Festival di Probolinggo

Pesantren Nuris – Prestasi MTs Unggulan Nuris bukan main mantap betul. Tiga siswa bertalenta luar biasa madrasah yang dipimpin oleh Ning Hasanatul Kholidia ini borong tiga piala di ajang Muhabbaturosul Islamic Festival (MIFEST) 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh MA Model Zainul Hasan Genggong, Probolinggo pada 30 Maret 2022 kemarin.

Talenta berprestasi MTs Unggulan Nuris tersebut yakni, Fajar Rizky Nur Jaelani (kelas VIII D) meraih Juara 1 membaca Puisi; Hadsiq Humaidi (kelas VIII E) meraih Juara 1 Pidato Bahasa Arab; Nur Syamilah Bahiyah (VIII I) meraih Juara 2 Pidato Bahasa Inggis.

“Senang sekali bisa juara baca puisi, apalagi ini piala tingkat provinsi lagi. Alhamdulillah latihan di ekstrakurikuler seni pertunjukan selama ini membuahkan hasil yang maksimal.” Tutur Fajar Rizky Nur Jaelani.

(baca juga: Juara 3 MTQ di SMADA Jember, Prestasi Terbaru MTs Unggulan Nuris Jember)

“Bangganya lagi saya tidak sendirian yang juara. Ada teman-teman saya lainnya di bidang pidato bahasa Arab dan pidato bahasa Inggris juga. Semoga kedua orang tua saya bangga karena akhirnya bisa mengharumkan MTs Unggulan Nuris.” Imbuhnya.

Perlombaan ini berlangsung secara daring, setiap peserta mengirim karya video sesuai cabang lomba yang diikuti dan mengunggah di akun media instagram dengan tenggang waktu tertentu yakni, 24 Maret 2022 lalu. Begitu pula pengumuman hasil lomba ini juga berlangsung secara daring kurang lebih sepekan setelahnya.

Ning Hasanatul Kholidia, Kepala MTs Unggulan Nuris turut berkomentar, “Senang dan bersyukur anak-anak kami terus bersemangat berprestasi. Terus asah potensinya secara maksimal dan percaya diri untuk dapat selalu membanggakan kedua orang tua di rumah yang telah susah payah membiayai pendidikannya di pesantren.”[AF.Red]

lembar pengesahan pengumuman juara ajang MIFEST 2022
Related Post