Tiga Siswa SMP Nuris Jember Sukses Raih Medali Olimpiade IPA POSI Science Assesment 2022 Tingkat Nasional

Fokus dan Rajin Latihan Soal Bersama Guru Profesional melalui Kegiatan MSains Nuris

Pesantren Nuris – Siswa SMP Nuris Jember kembali mengharumkan almamater tercinta melalui torehan prestasi gemilang di kancah nasional. Tiga siswa terbaiknya mampu merebut 1 medali perak dan 2 medali perunggu olimpiade IPA dalam ajang POSI Science Assesment  2022 yang diselengarakan oleh POSI Pelatihan pada 06 Maret dan diumumkan tanggal 7 Maret 2022 lalu.

Ketiga siswa jenius tersebut yakni, Faradina Syifa Nuraini (kelas VIII G) meraih medali perak; Carissa Salsabila C (kelas VIII G) meraih medali perunggu; M. Alfan Baghiz Is’ad (kelas VIII G) meraih medali perunggu. Meski perlombaan berlangsung secara daring, mereka tak canggung untuk berkompetisi meraih prestasi.

Di sela waktu sekolah, Faradina Syifa Nuraini, diwawancarai dengan mantap menjawab, “Senang sekali bisa meraih medali perak semoga bisa membahagiakan kedua orang tua saya. Semua berkat doa dan jerih payah beliau yang membiayai sekolah saya.”

(baca juga: Sukses Tembus Babak Final, Siswa SMP Nuris Jember ini Raih Juara 2 MTQ di SMAN 2 Jember)

“Ya banyak ikut latihan soal, semangat dan tentunya didampingi guru saya di sekolah yang telaten dan sabar sehingga bisa percaya diri ikut lomba. Ke depan saya kan lebih giat lagi semoga bisa meraih medali emas atau nantinya raih juara OSN.” Imbuhnya.

Capaian prestasi bidang sains ini sontak membanggakan Kepala SMP Nuris Jember, Gus Rahmatulloh Rijal. “Pasti bangga dengan capaian prestasi siswa kami. Kayaknya tiap minggu laporan dari tim penjamin mutu dan MSains selalu ada kabar siswa kami bawa piala mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.”

“Kami hanya bisa mengusahakan fasilitas dan mendatangkan guru profesional dalam mendampingi siswa kami, selebihnya semangat dan potensi siswa membawa mereka sukses. Kami juga buatkan program pembelajaran yang intensif dan MSains sebagai wadah pencetak siswa berprestasi dan selalu juara.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post