Mantan Anggota Paskab Jember Ini, Kini Mahasiswa PAI Lho!

Cantik, Cerdas dan Berprestasi, Alfi Salsabila Juga Pribadi yang Tegas

Pesantren Nuris- Pernah terpilih jadi anggota paskibra kabupaten (Paskab) 2019, alumni MA Unggulan Nuris ini tak hanya cantik dan cerdas, yuk simak profilnya!

Alfi Salsabila Qurrotal Aini, gadis cantik kelahiran Jember, 19 Juni 2003 ini biasa akrab dipanggil Bela. Semasa nyantri, Bela dikenal dengan siswa yang cerdas, serta humble. Ia aktif di ekstrakurikuler Paskibra Nuris, dan sempat mewakili MA Unggulan Nuris dengan lolos menjadi Paskibra Kabupaten Jember, di acara Upacara Bendera 17 Agustus 2019 lalu.

Saat ini ia telah menjadi mahasiswa di jurusan PAI, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Khas Jember.

(Baca juga: jadi mahasiswa hadist alumni ini calon dosen)

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena memang tertarik mempelajari dan ingin mendalami ilmu agama Islam. “Sejak mondok di Nuris saya semakin tertarik memperdalam agama, oleh karenanya saya ingin semakin memperdalam, bahkan dapat mengajarkan nantinya,” ungkapnya.

Ingin jadi orang yang beruntung dan berguna bagi orang lain, Bela mengaku sangat ingin jadi manusia yang bermanfaat bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

“Saya selalu ingat! Bahwa perjalanannya masih panjang jadi harus tetap langkah kedepan maju jalan. Sama halnya ketika di Paskibra kita akan terus maju, meskipun terkadang kita perlu mundur untuk maju lebih kencang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesannya. “Saya mendapatkan kenyamanan seperti layaknya keluarga yang tiada batas di Pesantren Nuris Jember, sama halnya seperti keluarga utama, dan dari sana saya belajar melatih mental untuk menumbuhkan jati diri yang baik dan sempurna. Pesan saya untuk adik-adik sama seperti slogan angkatan saya yaitu ” Bangkit, solid, menang” Always be the best,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Alfi Salsabila Qurrotal Aini
Tempat, tanggal lahir: Jember, 19 Juni 2003
Alamat: Dusun karuk Rt 002/ Rw 016, Desa tutul, Kec. Balung, Kab. Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: S1 jurusan PAI, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Khas Jember.

Related Post