Berawal dari Sering Memberikan Les Pada Anak-anak, Alumni Ini Tekat Jadi Mahasiswa PGMI

Kuliah di UIN Khas, Farida Bahagia Jadi Mahasiswa

Pesantren Nuris- Akui suka mengajar anak-anak, alumni MA Unggulan Nuris ini mantap pilih jurusan kuliah di pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, ini dia profilnya.

Lulus dari MTs Unggulan Nuris pada 2018 lalu, membuat Farida anak ketiga dari tiga bersaudara ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di MA Unggulan Nuris, dan berhasil lulus tahun 2021 lalu.

Setelah lulus, Farida yang mengaku suka anak-anak ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan (FTIK), UIN Khas Jember.

(Baca juga: jadi mahasiswa hadist, alumni ini calon dosen)

“Sejak dulu saya memang suka anak kecil, suka mengajari mereka belajar sambil bermain. Selain itu saya juga ingin memperdalam ilmu pendidikan anak,” ungkap gadis kelahiran Jember, 25 Mei 2002 ini.

Hari ini merupakan tepat 20 usia Farida, ia berharap bisa menjadi manusia yang bermanfaa bagi orang lain.

“Semoga saya bisa menjadi orang sukses dunia akhirat, dengan bertambahnya usia semoga bisa semakin dewasa, semakin baik dari hari-hari sebelumnya,” ujarnya.

“Motto hidup saya, harus tetap hidup walau terkadang berat. Karena pada dasarnya Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba Nya,” lanjutnya. Tak hanya itu, ia juga meninggalkan kesan mendalam ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Kesan saya, Nuris bagus banget. Bisa menyeimbangkan syariat islam dengan zaman modern. Pesan saya tetap semangat, jangan pernah berpikir gagal, mindsetkan belum rejeki aja,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Farida
Tempat tanggal lahir : Jember, 25 Mei 2002
Alamat: Dsn Darungan Jambearum Puger
Lembaga : MTs Unggulan Nuris, dan MA Unggulan Nuris
Kuliah: Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan (FTIK), UIN Khas Jember.

Related Post