Lagi! SMK Nuris Jember Kembali Adakan Kunjungan Servis Sepeda Motor Honda dan Komputer di Desa Pace Kecamatan Silo

Sebanyak 30 Lebih Sepeda Motor Honda Milik Warga Pace Di servis Oleh Siswa SMK Nuris Jember

Pesantren Nuris- Setelah Desa Jatisari, Desa Cumedak, Desa Kalisat, dan 3 desa lainnya. SMK Nuris Jember kembali adakan kunjungan servis motor Honda di Desa Pace Kecamatan Silo Jember. Pada Rabu, 25 Mei 2022 lalu.

Kali ini SMK Nuris Jember juga mengadakan servis Komputer yang dilaksanakan oleh siswa kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Nuris Jember.

Sama seperti servis yang diadakan sebelumnya, visi gelaran servis motor Honda ini untuk memperkenalkan kelembagaan SMK Nuris Jember, khususnya prodi TBSM. Dengan tersertifikasinya kelas mekanikal Honda bagi siswa SMK Nuris Jember ini berarti skill dan kemampuan siswa prodi TBSM sudah diakui potensinya untuk terjun ke dunia industri dan kerja.

(Baca juga: geliat lulusan smk nuris jember tempuh studi sarjana usai lolos jalur prestasi span ptkin smk 2022)

Hanya bedanya kali ini juga memperkenalkan prodi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Rian Perdana selaku ketua jurusan TKJ mengungkapkan bahwasannya tujuan kunjungan servis computer dan laptop ini juga sebagai ajang promosi kepada para masyarakat, dengan mempertontonkan kemmapuan siswa SMK Nuris Jember dalam melaksanakan servis komputer maupun laptop.

“Lewat Servis ini pula kami akan memperkenalkan SMK Nuris Jember kepada masyarakat, supaya mereka juga bisa menilai dan bisa tahu kemampuan anak-anak kami dalam melaksanakan servis komputer, laptop,” lanjutnya.

Tercatat lebih dari 30 sepeda motor Honda warga Pace Silo yang dilayani oleh 4 siswa dan 2 alumni SMK Nuris Jember program studi TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor). Berikut nama-nama siswa yang ikut serta dalam kunjungan servis di Desa Pace Silo, yakni M Ali Wafa, Ahmad Reynaldi, Habin Ausoni, Yusril Ilham kelas XI TBSM dan dua alumni Alviin Zaki Dan M. Ridwan.

Sedangkan jurusan TKJ ada Rizal Zailani kelas XI TI A, Bactiar Dwi XI TI A, dan Dimas X TI A.

Terlihat Minat warga yang tinggi dari masyarakat Pace Silo Jember. Pelayanan yang juga mempertontonkan skill mekanikal siswa terbaik SMK Nuris Jember ini hanya diberi waktu 1 hari. Yakni dari pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Selain mempertontonkan skillnya, siswa-siswa tersebut juga dapat mempraktikkan materi yang telah mereka dapatkan di sekolah dan saat magang di berbagai bengkel. Jika melihat antusias dan kepercayaan warga. Nantinya kami akan mengadakan agenda kunjungan servis Motor Honda di seluruh desa di Jember, saat ini baru 5 desa yang sudah terlaksana,” Tambah Dani Suherman, selaku ketua jurusan TBSM SMK Nuris Jember. [Red.Dev]

Servis Sepeda Motor Honda
Servis Komputer dan Laptop
Related Post